Esports

YuGiOh Master Duel Hadirkan Fitur Duel Pass, Ini Daftar Hadiahnya

Ridho

Posted on January 25th 2022

Yu-Gi-Oh! Master Duel adalah upaya pertama Konami untuk membuat versi layanan langsung dari permainan kartu populernya menggunakan format free to play. Bahkan, Konami sebagai pengembang game esports ini menghadirkan beberapa fitur yang makin membuat para pemainnya betah. Salah satunya adalah fitur Duel Pass.

Duel Pass adalah serangkaian hadiah yang bisa kalian dapatkan hanya dengan memainkan game-nya. Kalian mungkin sudah familiar dengan konsep ini jika pernah melihat Battle Pass di game seperti Fortnite dan Apex Legends atau Mastery Pass di Magic the Gathering Arena. Jadi, Master Duel mengambil sistem battle pass populer untuk memberi penghargaan kepada pemain karena bermain game secara kontinu.

Di Master Duel, Duel Pass dibagi menjadi bagian, yakni Duel Pass Normal yang dapat dimainkan gratis dan Duel Pass Gold premium. Keduanya memberikan hadiah kepada pemain seperti Crafting Point (CP), Gems, dan item lainnya saat kalian naik peringkat.

Setiap Duel Pass bertahan antara 70-80 hari, memberi kalian banyak waktu untuk naik level dan mendapatkan setiap hadiah. Meskipun hadiahnya dimulai dari yang kecil, seperti gems dan CP, level selanjutnya termasuk aksesoris seperti monster art, icon, dan mates.

Normal Duel Pass memiliki 50 level, diakhiri dengan hadiah khusus bagi kalian yang mencapai level akhir. Hadiah itu berupa aksesoris seperti ikon pemain. Sedangkan Gold Duel Pass adalah trek yang disempurnakan yang dapat dibeli di Shop in-game seharga 600 Gems.

Gold Pass hadir dengan semua hadiah yang sama dengan Pass Duel Normal, dengan penambahan hadiah. Misalnya, pada level lima kalian akan membuka empat Rare CP dari Normal Duel Pass, dan empat tambahan dari Gold Duel Pass. Duel Pass premium ini juga lebih jauh dari Pass Duel Normal, berakhir pada level 100 dengan aksesoris khusus yakni Pot of Greed Mate.

Untuk meningkatkan level dari Duel Pass bukanlah hal sulit, kalian hanya perlu melakukan beberapa cara berikut ini:

Mainkan Ranked Duel akan memberi kalian antara 50 dan 100 poin.

Memenangkan duel akan memberi kalian 120 poin.

Menyerahkan duel tidak akan memberi kalian poin apa pun.

Jumlah poin yang kalian dapatkan dari permainan Ranked duel tergantung pada level apa kalian di Duel Pass. Sampai level kesepuluh kalian akan mendapatkan 50, dan kemudian setiap lima level setelah itu akan menghasilkan sepuluh tambahan. Pada kelas 31, kalian akan mendapatkan maksimum 100 poin untuk setiap duel.

Seperti yang disebutkan, ada total 100 level yang tersedia di Duel Pass. 50 terbuka untuk pemilik Normal Duel Pass gratis, sedangkan Gold Duel Pass dapat mengakses 100 penuh. Satu hal penting yang harus kalian ingat adalah setelah kalian menaikkan level Pass, kalian masih harus membuka halaman Duel Pass untuk mengklaim hadiahnya. Berikut ini daftar hadiah dari Duel Pass Yu-Gi-Oh! Master Duel.

Related Articles
Esports
Buat Summon Kartu Baru, Ini Cara Dapatkan Crafting Point di YuGiOh Master Duel

Esports
Buruan Download! YuGiOh Master Duel versi Mobile Sudah Dirilis

Esports
Apa Itu Meta di Yu-Gi-Oh! Master Duel? Begini Penjelasannya