Korea

'Queendom 2' akan Dipandu oleh Taeyeon

Delima Pangaribuan

Posted on January 25th 2022

Mnet mengkonfirmasi bahwa Taeyeon akan menjadi host untuk Queendom Season 2. Taeyeon dipilih karena aktivitasnya di dunia musik yang sudah terhitung senior.

Melansir Soompi, tim produksi Queendom Season 2 mendeskripsikan Taeyeon sebagai representasi yang tepat dari Kpop generasi kedua. Sehingga cocok menjadi host yang memandu acara sebesar Queendom.

"Setelah sukses debut pada 2007 dengan girl group skala global Girls' Generation, Taeyeon menjadi musisi yang berhasil mempertahankan posisinya sebagai artis solo papan atas selama 16 tahun dalam industri musik, juga dikenal sebagai ratu vokal dengan pengalaman musikalnya yang kaya serta beragam," ungkap Mnet seperti dikutip Soompi.

"Taeyeon adalah representasi musisi yang memimpin Kpop secara global. Dia juga punya jangkauan penggemar musik yang sangat luas baik di dalam maupun luar negeri. Lebih lanjut, sebagai role model yang ingin diikuti oleh girl groups yang lebih junior, kami mengharapkan dia bisa memberi peran lebih sebagai host program ini," lanjut Mnet.

Queendom pertama kali tayang pada musim gugur 2019 dengan enam peserta dari girl group maupun solois kelas menengah. Antara lain Park Bom, AOA, Mamamoo, Lovelyz, Oh My Girl, dan (G)I-DLE. Program ini mendapat sambutan luar biasa dari penonton.

Mnet pun melanjutkannya menjadi franchise yang lebih besar dengan memproduksi spin-off Road to Kingdom dan Kingdom: Legendary of War. Nah, setelah dua kali program untuk idol cowok, kini Mnet kembali memberi kesempatan bagi idol cewek untuk tampil dalam survival show bergengsi ini. Jadi penasaran sekeren apa Taeyeon bakal bawain Queendom Season 2. (*)

Foto: Soompi

Artikel Terkait
Korea
POSE, Lagu Final LOONA di Queendom 2 Puncaki Billboard World Digital Song Sales!

Korea
Mnet Tanggapi Tuduhan Manipulasi ‘Queendom 2’

Korea
Mnet Hubungi Sejumlah Girl Group untuk Program 'Queendom Season 2'