Entertainment

Taylor Swift Kesal Dituduh Gak Menulis Lagunya Sendiri, Swifties Membela

Kezia Kevina Harmoko

Posted on January 25th 2022

Lagu You Need To Calm Down sepertinya perlu diputar buat meredam emosi Taylor Swift dan para Swifties. Baru-baru ini, Taylor disebut musisi Inggris Damon Albarn “tidak menulis lagu-lagunya sendiri.”

Sontak komentar tersebut menyulut emosi para fans Taylor. Timeline media sosial langsung dipenuhi sederet twit pembelaan dari Swifties. Agak panas ya suasana timeline hari ini.

Keributan ini berawal dari wawancara Damon Albarn dengan Los Angeles Times. Damon ditanya mengenai beberapa artis yang sangat sukses di zaman ini. Musisi kelahiran 53 tahun lalu itu menyebut bahwa Billie Eilish punya karya yang keren. Ketika ditanya tentang Taylor, Damon berkata, “Ia tidak menulis lagu-lagunya sendiri.”

Beberapa rekan yang sering berkolaborasi dengan Taylor langsung memberikan pendapat. Jack Antonoff misalnya. “Aku tidak pernah bertemu Damon Albarn, ia juga tak pernah datang ke studioku, tapi sepertinya ia lebih tahu perihal lagu-lagu Taylor daripada kami,” ujarnya melalui Twitter.

Aaron Dessner juga memberikan pendapat. “Tidak yakin mengapa kau berusaha menjelekkan kemampuan menulis lagu Taylor, tapi sebagai orang yang terlibat dalam pembuatan albumnya… pernyataanmu sangat jauh dari kenyataan… kau jelas tidak memahami proses berkarya yang dilalui,” ungkapnya.

Swifties sendiri mengambil bagian untuk membela Taylor dengan sederet cara, mulai dari meme sampai data-data lagu yang ditulis Taylor.

Taylor sendiri sudah speak up. Melalui twitnya, pemilik album Fearless (Taylor’s Version) itu mengungkapkan bahwa ia awalnya nge-fans sama Damon sampai melihat pernyataan tersebut. “Pernyataanmu sangat salah dan menyakitkan. Kau tidak perlu menyukai laguku, tapi kacau banget berusaha meremehkan karyaku. WOW,” tulisnya.

“Aku menulis twit ini sendiri, kalau kamu bertanya-tanya,” tambah Taylor di akhir twit.

Well, entah apa maksud Damon menyatakan kalimat kontroversial tersebut. Damon telah membalas twit Taylor dan berkata bahwa pernyataannya dipotong untuk menjadi clickbait. Namun, di artikel wawancara tersebut, kalimat “Ia tidak menulis lagu-lagunya sendiri” memang ada dan konteksnya sesuai. Duh, semoga masalah ini segera selesai ya. (*) 

 

Gambar: Twitter @taylorswift13

Artikel Terkait
Entertainment
Taylor Swift Deklarasikan ‘Red’ Season: “Aku Janji Ini Layak Ditunggu”

Entertainment
Taylor Swift Diduga Terlibat di Lagu Baru Big Red Machine Gegara Tulisan Ini

Entertainment
Taylor Swift Umumkan Album Baru ‘Midnights’ di MTV VMA 2022, Swiftie Syok