Entertainment

Tak Terima Adegan Ana de Armas Dipotong, Fans Menuntut Universal Rp 71,8 Miliar

Jingga Irawan

Posted on January 25th 2022

Fans Ana de Armas 'keras' banget!

Dua fans aktris tersebut mengajukan gugatan class action terhadap studio film Universal setelah mereka menonton film Yesterday dan menemukan kalau adegan Ana dipotong. Padahal dalam trailer film tersebut adegannya ada.

Menurut dokumen pengadilan yang diperoleh PEOPLE, gugatan dilayangkan di Pengadilan Distrik Amerika Serikat California Tengah oleh Conor Woulfe dari Maryland, dan Peter Michael Rosza dari San Diego County. Dokumen tersebut mengatakan bahwa mereka masing-masing membayar USD 3,99 (Rp 57 ribu) untuk menyewa film di Amazon Prime.

Tetapi, setelah menonton film 2019 tersebut keduanya menemukan bahwa Ana dikeluarkan dari final cut, sehingga keduanya merasa bahwa mereka "tak mendapat apa pun untuk sewa atau pembelian mereka," seperti yang dinyatakan dalam gugatan.

Gugatan tersebut menuduh bahwa Universal terlibat dalam "iklan palsu, menipu, serta menyesatkan" dan keduanya sekarang berhak mendapatkan gugatan sebesar USD 5 juta (Rp 71,8 miliar) atas nama penonton lain yang terpengaruh.

"Karena konsumen dijanjikan film dengan Ana De Armas melalui trailer 'Yesterday', tetapi tak menerima film dengan penampilan Ana de Armas sama sekali, konsumen tersebut tak diberikan nilai apa pun untuk sewa atau pembelian mereka," gugatan menyatakan.

Film Yesterday mengikuti kisah dunia di mana semua orang telah melupakan The Beatles kecuali satu orang, diperankan oleh Himesh Patel, yang menjadi terkenal dengan mengklaim pujian atas lagu-lagu band.

Dalam film tersebut, Ana de Armas dimaksudkan untuk tampil sebagai karakter Roxane, yang akan berperan sebagai kekasih Jack Malik yang diperankan oleh Himesh.

Pasangan ini awalnya dimaksudkan untuk bertemu di lokasi syuting acara bincang-bincang James Corden, di mana Jack akan menyanyikan lagu Roxane dengan pandangannya sendiri tentang "Something" karya George Harrison.

Berbicara dengan CinemaBlend pada saat itu, penulis skenario Richard Curtis menjelaskan bahwa penonton tak setuju dengan Jack yang mengungkapkan hasratnya untuk siapa pun kecuali cinta awalnya, yang diperankan oleh Lily James.

"Itu adalah luka yang sangat traumatis, karena dia brilian di dalamnya. Maksudku benar-benar bersinar," kata Curtis. "Kalian tahu, itu adalah salah satu dari beberapa adegan favorit kami dari film, tapi kami harus memotongnya demi hasil."

Perwakilan untuk Ana de Armas, serta perwakilan Universal, belum menanggapi apa pun.(*)

Foto: Adegan Ana de Armas dalam No Time to Die (MGM)

Related Articles
Entertainment
Merasakan Hidup Mewah ala James Bond dengan Paket Liburan 007 Seharga Rp 1,15 M

Entertainment
Harry Styles Punya Saran Penting buat Kamu yang Memulai Hubungan Romantis

Entertainment
Daniel Craig Say Goodbye Jadi James Bond di Premier ‘No Time to Die’