Esports

Jadi Finalis WSL Season 4, Belletron Era dan GPX Basreng Melaju ke MWI 2022

Dika Afandi N

Posted on January 24th 2022

Belletron Era dan GPX Basreng akan mewakili Indonesia di turnamen esports Mobile Legends Woman Invitational 2022. Pasalnya mereka menjadi finalis di gelaran Woman Star League (WSL) Season 4. Saat grand final yang digelar pada Minggu (23/1), Belletron Era sukses keluar sebagai jawara karena mengalahkan GPX Basreng dengan skor 4-1.

Jalan Belletron Era di WSL Season 4 begitu mulus. Tak ada rintang berat yang mereka lalui. Sejak pekan pertama regular season, Belletron Era tak diperkuat oleh pemain andalannya yaitu “Chel” “Cinny”. Namun, mereka tetap bisa merengkuh kemenangan demi kemenangan.

Trend positif itu berlanjut hingga babak playoff. Tak ada satupun tim yang mampu membendung perlawanan Belletron Era. Hanya satu tim yang mampu membuat Belletron Era kesulitan. Yaitu RRQ Mika.

Dengan status mereka sebagai finalis, tentunya harapan besar para gamers Indonesia ada di pundak Belletron Era dan GPX Basreng. Turnamen ini rencananya kick off pada tanggal 27 Januari mendatang dengan total prizepool USD 15 ribu atau setara Rp. 214 juta.

Mobile Legends Woman Invitational 2022 sendiri merupakan turnamen ladies se Asia Tenggara. Tentunya akan diikuti oleh beberapa tim ladies lainnya. Yaitu Bren Esports (Filipina), Omega Esports (Filipina), IDNS Princess (Laos), Impunity Starlets (Kamboja), Team Karra (Malaysia), On Air Pipol (Malaysia), dan Lugiami (Singapura).

Ini akan menjadi kali kedua Belletron Era dan GPX Basreng mewakili Ibu Pertiwi di kancah Asia Tenggara. Sebelumnya, Belletron Era sukses keluar sebagai champion di ajang UniPin Ladies South East Asia Invitational 2021. Kala itu Belletron Era menumbangkan GPX Ladies (sekarang GPX Basreng) dengan skor telak 3-0.

Tentunya atas torehan tersebut, Belletron Era masih difavoritkan menjadi juara di Mobile Legends Woman Invitational 2022 kali ini. Terlebih lagi, Belletron Era memiliki skuad cukup dalam. “Vivian” di WSL Season 4 berhasil menyabet gelar sebagai most valuable player (MVP).

Namun di tubuh GPX Basreng ada nama “Earl” dan “Funi”. Mereka berdua merupakan mantan pemain Evos Lynx sebelum pindah ke tim berlogo Kapak tersebut. Di Evos Lynx, “Funi” dan “Earl” sudah menjadi andalan. Tak jarang mereka berhasil menggendong tim untuk merengkuh kemenangan. Selamat untuk Belletron Era dan GPX Basreng! (*)

Foto: Bigetron Esports

Related Articles
Esports
Kandaskan GPX Ladies, Belletron Era Juarai UniPin Ladies SEA Invitational

Esports
Susah Payah Tumbangkan GPX Ladies, Belletron Era Juarai WISC 2021

Esports
WSL Season 4 Resmi Dihelat Desember Ini