Esports

Kapan YuGiOh Master Duel versi Mobile Dirilis? Berikut Jawaban Konami

Ridho

Posted on January 24th 2022

Konami menyatakan jika game Yu-Gi-Oh! Master Duel dirilis untuk semua platform. Tapi para penggemarnya perlu bersabar menantikan Yu-Gi-Oh! Master Duel mobile. Sebab, game esports model kartu itu hingga kini belum muncul di Google Play Store ataupun Apps Store.

Tak heran jika banyak pemain bertanya-tanya kapan Yu-Gi-Oh! Master Duel mobile bakal muncul?

Sebelumnya, pada 19 Januari 2022 lalu, Konami mengumumkan jika Yu-Gi-Oh! Master Duel sudah hadir di hampir semua platform game, mulai PC, PlayStation, Microsoft Xbox One/Xbox Series S dan Nintendo Switch. Namun, game tersebut tidak dirilis di perangkat Android atau iOS pada tanggal yang sama.

Menurut SensorTower, Konami akan merilis Yu-Gi-Oh! Master Duel bersamaan dengan dua game sejenis. Dua game itu adalah Yu-Gi-Oh! Presentasi Digital Next dan Yu-Gi-Oh! Cross Duel. Untuk judul yang pertama, sebenarnya sudah dirilis pada musim panas 2021 lalu. Tapi Konami masih menahan untuk versi Mobile. Sedangkan judul kedua masih dalam tahap uji coba beta di akhir tahun lalu.

Sementara itu, dalam cuitan akun Twitter Yu-Gi-Oh! Card Games (KONAMI Eropa), Konami menyatakan bahwa versi Android dan iOS masih dalam pengembangan dan segera hadir. Dengan demikian, tidak ada tanggal rilis resmi yang diberikan oleh Konami. Jika menilik pernyataan sebelumnya, Konami akan merilis Yu-Gi-Oh! Master Duel untuk semua platform sebelum akhir bulan Maret 2022.

“Yugioh! MASTER DUEL tersedia untuk dimainkan SEKARANG di konsol dan PC! Apa hal favorit kalian tentang game sejauh ini? Apakah kalian sudah bisa membangun Dek impian? Versi Android dan iOS akan segera hadir – pantau terus!,” cuit akun Twitter YuGiOhCardEU.

Meskipun begitu, game tersebut meraih kesuksesan besar di awal peluncurannya. Melalui data yang diunggah SteamDB, jumlah concurrent player Yu-Gi-Oh! Master Duel sesaat setelah perilisannya mencapai 159 ribu pengguna. Ini menjadikan judul permainan kartu tersebut menempati lima besar game dengan peak player tertinggi di Steam pada 19 Januari 2022.

Yu-Gi-Oh: Master Duel berada di belakang Counter-Strike: Global Offensive, Dota 2, PUBG: Battlegrounds, dan Apex Legends. Game baru ini langsung mencatat jumlah concurrent player melebihi GTA V, Monster Hunter Rise, New World, dan Destiny 2.

Sedangkan laporan dari Gamerant, berdasarkan statistik Steamcharts, jumlah pemain bersamaan atau concurrent player dari Yu-Gi-Oh! Master Duel memuncak dalam kurun waktu tiga hari setelah perilisan. Angkanya saat itu mencapai 241.038 pemain. Jumlahnya semakin memuncak pada Sabtu 22 Januari 2022 hingga menyentuh lebih dari 250 ribu pemain.(*)

Related Articles
Esports
Buruan Download! YuGiOh Master Duel versi Mobile Sudah Dirilis

Esports
Wajib Dicoba, Begini Cara Dapatkan Kartu Gratis di YuGiOh! Master Duel

Esports
Tak Banyak yang Tahu, Ini Cara Mendapat Secret Pack di YuGiOh Master Duel Mobile