Esports

Bingung Lakukan Synchro Summons di YuGiOh Master Duel? Simak Tips Berikut

Ridho

Posted on January 24th 2022

Yu-Gi-Oh Master Duel adalah model permainan kartu yang cepat, dan kompleks dengan banyak mekanisme summon yang berbeda. Salah satu yang terkuat dalam game esports ini adalah Synchro Summons. Di mana pemain menggabungkan monster Tuner dengan material Synchro untuk memanggil kartu yang kuat.

Namun, jika kalian seorang pemain baru, atau sudah absen bermain YuGiOh bertahun-tahun maka kalian akan kebingungan jika melakukan Synchro Summons. Terlebih lagi, kalian dapat mengambil Synchro deck langsung dari awal permainan, Master Duel menganggap kalian tahu persis bagaimana menggunakannya tanpa panduan apa pun. Sebab, tutorial Synchro tidak muncul untuk sementara waktu dalam mode Solo.

Mainmain.id bakal berikan penjelasan sederhana tentang cara Synchro Summon di YuGiOh Master Duel.

Saat kalian mencoba melakukan Synchro Summon di YuGiOh Master Duel, kalian perlu menggabungkan monster Tuner dan monster lain dalam bentuk apa pun untuk membuat monster Synchro. Yang paling penting untuk diingat adalah bahwa level bintang tuner dan monster lain harus sama persis dengan level monster Synchro yang kalian ingin panggil.

Misalnya, jika kalian mencoba memanggil monster Synchro yang populer, Junk Warrior, maka kalian perlu menambahkan monster lain hingga level 5. Berikut ini kombo potensial untuk membuat Synchro Summon:

Junk Synchron - Tuner - Level 3

Speed Warrior - Effect Monster - Level 2

Junk Warrior - Synchro Monster - Level 5

Jika kalian memiliki banyak monster di arena dan bertanya-tanya mengapa tidak bisa melakukan Synchro Summon, itu mungkin karena level monster kalian tidak persis sama dengan Synchro Monster. Tidak masalah jika kalian memiliki lebih dari level yang diperlukan di lapangan, levelnya harus sama persis. Jadi misalnya:

Level 3 Tuner + Level 2 Monster = Level 5 Synchro

Level 3 Tuner + Level 3 Monster = Level 6 Synchro

Level 4 Tuner + Level 2 Monster + Level 2 Monster = Level 8 Synchro

Jadi itulah hal penting yang wajib kalian pahami saat ingin melakukan Synchro Summons. Ingat, Synchro Summons tidak banyak mempengaruhi hasil akhir pertarunganmu. Karena, kemampuan dan kepintaran kalian dalam meramu deck akan berpengaruh pada hasil akhir.(*)

Related Articles
Esports
Kapan YuGiOh Master Duel versi Mobile Dirilis? Berikut Jawaban Konami

Esports
Apa Itu Meta di Yu-Gi-Oh! Master Duel? Begini Penjelasannya

Esports
Buat Summon Kartu Baru, Ini Cara Dapatkan Crafting Point di YuGiOh Master Duel