Esports

Buat Summon Kartu Baru, Ini Cara Dapatkan Crafting Point di YuGiOh Master Duel

Ridho

Posted on January 24th 2022

Sebelum game Yu-Gi-Oh! Master Duel dirilis, banyak pertanyaan yang muncul dari para calon pemainnya. Salah satu pertanyaan yang paling sering muncul adalah bagaimana seorang pemain bisa mengumpulkan lebih dari 10.000 kartu yang disediakan. Seiring dirilisnya game esports besutan Konami itu, pertanyaan tersebut terjawab sudah.

Konami sudah menyiapkan metode yang bisa digunakan para pemain untuk bisa mengumpulkan lebih dari 10.000 kartu di game Yu-Gi-Oh! Master Duel. Kalian bisa mencoba fitur crafting. Berkat sistem ini, kalian tidak perlu khawatir untuk menghabiskan gems dalam jumlah besar atau mendapatkan lebih banyak mata uang dalam game melalui transaksi mikro ketika mencoba membangun beberapa deck yang lebih kuat di Yu-Gi-Oh! Master Duel.

Setelah kalian menyelesaikan tutorial, Deck Editor and Shop akan memberi akses ke semua alat yang kalian butuhkan untuk mulai mengumpulkan dan membuat material. Dengan menggunakan Editor Deck, kalian dapat mencari kartu apa saja yang ditampilkan dalam permainan dan cara mendapatkannya.

Hal itu juga memuat tentang termasuk berapa banyak Crafting Point (CP) yang diperlukan untuk menghasilkan kartu yang diinginkan. Jumlah ini bervariasi berdasarkan kelangkaan kartu, yang terdiri dari kartu Normal, Rare, Super Rare, dan Ultra Rare di Master Duel.

Kalian bisa mendapatkan CP lewat berbagai cara, berikut adalah cara mudah yang dapat kalian gunakan untuk mendapatkan Crafting Point.

Dismantling/Generating Cards

Fitur utama dari Crafting ada pada membongkar kartu yang tidak kalian inginkan atau butuhkan melalui Editor Deck. Kemudian, kalian bisa menggunakan CP yang diperoleh dalam proses tersebut untuk menghasilkan kartu lain yang kalian inginkan.

Untuk bisa menggunakan fitur ini, kalian hanya perlu mencarinya di Editor Deck dan membuka tampilan kartu. Dari sana, kalian dapat memilih opsi selama kartu tersebut bukan dari produk khusus dan mereka memiliki CP yang diperlukan.

Kalian dapat membongkar kartu apa pun yang tidak diperoleh melalui cara khusus seperti Starter Deck atau produk hadiah lainnya. Setelah proses berakhir, kalian akan menerima 10 Crafting Poin. Melakukan cara ini tiga kali akan memungkinkan kalian menghasilkan kartu dengan kelangkaan yang kalian pilih. Jadi, setiap kartu dalam permainan membutuhkan 30 Crafting Poin dari kelangkaan Normal.

Membongkar kartu dengan foil akan memberikan lebih banyak CP, dengan kartu Royal dan Glossy yang memberikan hadiah masing-masing 30 dan 15 CP saat dipecah. Tapi, kalian tidak dapat membatalkan proses pembongkaran. Setelah dibongkar, kalian tidak dapat mengembalikan kartu kecuali kalian membuat atau mendapatkan salinan kartunya.

Duel Pass

Duel Pass ini sama seperti battle pass untuk Master Duel yang memberi rewards kepada pemain yang menyelesaikan misi dan memainkan game secara konsisten. Saat kalian menaikkan level Duel Pass, kalian akan menerima berbagai jenis hadiah, salah duanya adalah jenis CP dan Gems. Namun, pada grade tertentu, pemain dapat mengumpulkan Ikon Upstart Goblin dan Pot of Greed Mate.

Baik kalian memiliki Duel Pass yang dapat dimainkan secara gratis atau Duel Pass Gold premium, kalian dapat memperoleh CP dalam jumlah besar hanya dengan memainkan game tersebut. Pada dasarnya setiap nilai Duel Pass memberi penghargaan kepada pemain lewat CP dengan kelangkaan yang berbeda-beda.

Untuk mendapatkan hasil maksimal dari Duel Pass, kalian mungkin harus mengambil Duel Pass Gold sehingga dapat menggandakan hadiah. Hal ini akan membuat kalian mendapatkan lebih banyak CP serta lebih cepat membuat kartu lainnya.

Misi

Misi dibagi menjadi dua kategori: Limited-Time dan Unlimited.

Seperti namanya, Misi Waktu Terbatas (Limited-Time) hanya tersedia untuk durasi yang ditentukan dan biasanya memiliki hadiah bernilai lebih tinggi untuk pencapaian seperti masuk selama beberapa hari atau menyelesaikan sejumlah duel. Sementara itu, Misi Tidak Terbatas (Unlimited) akan lebih kasual dan umumnya meminta kalian untuk melakukan tindakan sederhana seperti membongkar kartu untuk pertama kalinya atau Summon monster khusus dari Graveyard.

Sebagian besar misi cenderung memberi penghargaan kepada pemain dengan gems daripada sumber daya lainnya. Tetapi, sejumlah misi tertentu akan memberi kalian beberapa CP untuk berbagai kelangkaan. Misi akan diperbarui secara berkala, jadi kalian harus selalu memeriksa tab Misi di menu utama untuk melihat apakah ada cara mudah untuk mendapatkan lebih banyak sumber daya.(*)

Related Articles
Esports
Buruan Download! YuGiOh Master Duel versi Mobile Sudah Dirilis

Esports
Apa Itu Meta di Yu-Gi-Oh! Master Duel? Begini Penjelasannya

Esports
YuGiOh Master Duel Hadirkan Fitur Duel Pass, Ini Daftar Hadiahnya