Korea

Taeyeon Buat Fans Kagum dengan Konten YouTube Interaktif

Delima Pangaribuan

Posted on January 24th 2022

Taeyeon bereksperimen dengan konten YouTube terbarunya. Dalam konten ini, dia nggak cuma say hi ke fans melalui video. Melainkan mengajak fans ikut "memilih" kelanjutan video. Format yang interaktif ini bikin fans kagum sama leader Girls' Generation tersebut.

Seperti diberitakan AllKpop, sebuah forum diskusi di komunitas online membahas tentang video YouTube terbaru Taeyeon. Pada akhir video yang dimaksud, Taeyeon memberikan pilihan seperti kuis interaktif.

Biasanya akan muncul dua thumbnail video lain di kanan dan kiri video. Nah, Taeyeon mencoba mengajak penonton memilih mau klik video yang mana, lengkap dengan kotak dialog di bagian bawah macam game interaktif.

Ceritanya, Taeyeon mau keluar dan ketemuan sama temannya. Thumbnail sebelah kiri diberi judul: "Mari berdandan karena kita udah lama nggak jalan-jalan ke luar!" Sedangkan yang sebelah kanan bertuliskan: "Aku kenal sama temanku ini selama 15 tahun, jadi pakai baju nyaman yang biasanya saja."

Salah satu dari dua thumbnail video itu akan mengarah ke video lain yang melanjutkan cerita Taeyeon. Kalau penonton memilih klik thumbnail yang benar, mereka bisa menonton kelanjutan dari video Taeyeon yang tadi. Sementara kalau salah, ya... videonya bakal selesai. Hehe.

Konten video YouTube Taeyeon ini dianggap lucu dan unik sama warganet. Mereka bahkan menilai bahwa konten YouTube figur publik zaman sekarang, termasuk idol, juga harus lebih kreatif seperti ini. "Ini inovatif banget! Aku belum pernah lihat ada idol yang melakukan format ini," komentar seorang warganet di komunitas online seperti dikutip AllKpop.

"Ada juga sih orang lain yang pakai format (video interaktif) seperti ini. Tapi karena ini Taeyeon, jadinya kelihatan imut banget!" komentar fans lainnya. Video selengkapnya bisa langsung kalian cek di akun YouTube Taeyeon, Sobat MainMain! (*)

(Foto: Soompi, AllKpop)

Related Articles

Entertainment
Ayah Taeyeon SNSD Meninggal, SM Entertainment Tunda Comeback

Korea
Fans Temukan Persamaan 'INVU' dengan Dua Album Taeyeon Sebelumnya