Korea

Doyoung NCT 127 Sebut Daesang sebagai 'Mimpi yang Sempat Pudar'

Delya Oktovie Apsari

Posted on January 24th 2022

 

23 Januari bakal menjadi hari yang tak terlupakan bagi para member NCT 127, tak terkecuali Doyoung. Untuk pertama kalinya sejak debut, NCT 127 berhasil membawa pulang penghargaan terbesar alias Daesang di Seoul Music Awards ke-31.

Doyoung pun membagikan ucapan terima kasihnya kepada NCTzen. Rupanya, Daesang merupakan impian lama Doyoung. Namun, mimpi tersebut terasa begitu jauh, hingga titik di mana ia tak mungkin digapai.

"Hari ini, kami menerima penghargaan yang sangat besar dan penuh arti.

Jujur, karena itu bukan sesuatu yang aku harapkan sama sekali, aku benar-benar terkejut, jadi aku tidak bisa mengatakan semua yang ingin kukatakan. Itulah mengapa aku memutuskan untuk menulis beberapa kata di sini.

Momen ketika nama kami dipanggil untuk penghargaan besar, sejumlah pemikiran berbeda berlarian di kepalaku di waktu yang sama.

Sebelum debut, ketika aku masih trainee, aku punya impian yang besar dan megah, dan memenangkan Daesang adalah bagian besar dari mimpi-mimpi itu. Tetapi seiring berjalannya waktu, karena aku sibuk balapan ke depan sambil memikirkan masa kini dan bukannya masa depan yang jauh, aku merasa mimpi-mimpi itu mulai pudar, mengecil, dan bahkan menghilang. Awalnya, aku sedih dan menyesalinya, tapi bahkan perasaan itu meredup seiring waktu.

Hari ini, momen di mana nama kami dipanggil, mengingatkanku akan hari-hari di mana aku memimpikan mimpi-mimpi besar, dan aku kewalahan diterpa emosi yang tak bisa kusampaikan dalam kata-kata. Terima kasih banyak karena menjadikannya mungkin bagiku untuk tidak melupakan mimpi-mimpi yang kupikir perlahan telah menghilang.

Awalnya aku khawatir apakah baik-baik saja bagi kami untuk menerima penghargaan yang begitu besar, tapi berkat para penggemar berharga kami yang menyemangati kami dengan seluruh hati mereka dan mengatakan pada kami bahwa mereka berharap kami menerima banyak cinta, aku kini berpikir bahwa aku harus membayar kembali cinta tersebut dengan perasaan syukur, bukannya khawatir.

Karena kami menerima hati kalian yang berharga, kami akan bekerja lebih keras dan membuat usaha lebih untuk membayar kalian kembali lewat album-album dan penampilan yang hebat. Sekali lagi, terima kasih banyak, dan terima kasih pada semua orang yang menonton penampilan kami serta upacara penghargaan hari ini."

Selamat kepada Doyoung dan NCT 127! (*)

Photo: Naver x Dispatch

Related Articles

Korea
Pre-Order Album NCT Universe Lampaui 1.7 Juta!

Korea
3 Fakta Tur Dunia NCT 127, Neo City : Seoul – The Link yang Istimewa!