Entertainment

Lorde Ungkap ‘Solar Power’ Jadi Kali Pertama Kontribusinya Benar-Benar Dihargai

MV ‘Solar Power’ jadi kali pertama Lorde dapat status sutradara

Kezia Kevina Harmoko

Posted on January 24th 2022

Lorde baru-baru ini mengungkapkan fakta menarik tentang album terbarunya, Solar Power. Album dengan tema lingkungan itu ternyata jadi pencapaian tersendiri buat Lorde. Penyanyi satu ini merasa baru di album ini kontribusinya dihargai lebih baik.

Dalam album Solar Power dan album-album lain, Lorde tidak hanya berkontribusi untuk lagu-lagunya, tapi juga dari aspek artistik lain seperti visual. Untuk video musik lagu Solar Power, Lorde sangat banyak terlibat.

“Aku menulis banyak konsep dan membantu proses produksinya karena aku sangat, sangat, terlibat. Seru banget berada di set tersebut,” ujarnya dalam podcast Divine Frequency. Ketika ditanya apakah sebelumnya punya pengalaman buat jadi sutradara, penyanyi asal New Zealand itu mengiyakan, tetapi menyiratkan bahwa ia tidak pernah diberi kredit untuk itu.

“Sebuah hal umum buat wanita muda ketika kamu menyadari, ‘Kurasa aku sudah melakukan hal ini, tapi tidak pernah diberi kredit dan tidak ada yang pernah membicarakannya,’ entah itu dalam produksi musik, arahan video, atau desain grafis,” ujar pelantun Mood Ring tersebut.

“Perlu beberapa waktu buat kusadari bahwa aku sudah berkontribusi di hal ini dan kredit harus menunjukkannya. Aku melalui sebuah proses untuk menyuarakannya. Jadi, video musik [Solar Power] adalah kali pertama aku disebut sebagai sutradara,” katanya.

Menariknya lagi, dalam perbincangan tersebut Lorde menyebut bahwa ia sudah merekam enam atau tujuh video musik buat album Solar Power. Namun, yang baru dirilis hanya Solar Power, Mood Ring, Fallen Fruit, dan Leader of a New Regime. Nah, semoga aja yang belum dirilis bakal segera diluncurkan ya~

Di luar itu, baru-baru ini Lorde mengungkapkan bahwa ia menyesal pergi ke Antartika meski perjalanan tersebut menginspirasinya membuat album Solar Power. Agustus 2021 laliu, penyanyi satu ini mengumumkan bahwa ia berhenti memakai media sosial bahkan Google.

Foto: YouTube Lorde

Related Articles
Entertainment
Lorde Menyesal Pergi ke Antartika Meski Dapat Inspirasi Album ‘Solar Power’

Entertainment
Lorde Rilis MV ‘Fallen Fruit’, Gambarkan Kekacauan Jika Alam Tak Terjaga

Entertainment
Lorde Rilis Lagu ‘Stoned at the Nail Salon’, Krisis Jati Diri Pas Lagi di Salon