Korea

Tim Turns Street Dance Girls Fighter Ingin Diingat, Siap Kolaborasi dengan YGX

Delya Oktovie Apsari

Posted on January 23rd 2022

Mengalahkan 40 peserta, Turns berhasil memenangkan kompetisi dance anak SMA, Street Dance Girls Fighter, yang digelar oleh Mnet. Kelima member, Song Hee Soo, Jo Na In, Kim Chae Won, Kim Na Hyun dan Park Nan Ju meraih skor tertinggi dari penonton. Belum lagi, skor-skor yang mereka dapat dari para juri dari tantangan-tantangan sebelumnya. Turns memang sukses memikat hati -- dan mata penikmat street dance.

"Walaupun kami memang menargetkan posisi pertama, hasilnya tidak bisa diprediksi. Karena para finalis semuanya berkualitas, kami khawatir, bagaimana jika mereka menunjukkan gaya baru seperti kami untuk memesona penonton," kata Song Hee Soo dalam wawancara bersama The Korea Herald di kantor CJ ENM.

Kemenangan Turns berbuah manis. Selain mendapat tempat spesial di hati penonton, Turns meraih trofi dan hadiah uang sebesar 10 juta won. Mereka juga mendapat wadah untuk memamerkan talenta mereka, setelah sebelumnya kehilangan banyak kesempatan gara-gara pandemi.

Sang leader yang masih berusia 18 tahun, Jo Na In, membeberkan alasan di balik kemenangan mereka. Menurutnya, Turns adalah tim yang gigih dalam menghadapi tantangan. Para remaja yang masih berusia belasan tahun ini mencoba beragam konsep dan tarian baru sepanjang mengikuti Street Dance Girls Fighter. 

Semua adalah berkat mentor mereka, YGX, yang membantu Turns menemukan gaya unik mereka sendiri dan tidak menjadikan mereka 'YGX versi muda'. Turns dimentori YGX karena Song Hee Soo dan Jo Na In sebelumnya pernah menari bersama leader YGX, Lee Jung.

Turns pun menyatakan keinginan mereka untuk menjajal skena dance yang lebih besar. Tiga member yang masih beruia 17 tahun, Kim Chae Won, Kim Na Hyun dan Park Nan Ju, menantang diri mereka sendiri untuk menjadi dancer dengan skill yang tak bisa dipandang sebelah mata sebelum memasuki usia 20. Sementara itu, Jo Na In dan Song Hee Soo menargetkan karier global.

Turns berharap bisa menjadi tim dance yang lama diingat oleh masyarakat, dan terus menantang diri untuk menjadi lebih baik. Turns juga tengah mempersiapkan penampilan bareng YGX yang rencananya diluncurkan bulan depan. (*)

Photo: Mnet

Artikel Terkait
Korea
'Girls Planet 999' Dirilis, Akankah Bermasalah Soal Voting Seperti Produce Seri?

Korea
Kep1er Resmi Bakal Debut Desember

Korea
Survival Show Baru Bikinan Mnet Ikuti Konsep I-LAND