Entertainment

The Weeknd Gantikan Justin Bieber buat Pendengar Bulanan Spotify Terbanyak

Kezia Kevina Harmoko

Posted on January 23rd 2022

The Weeknd kembali meraih pencapaian bergengsi berkat album terbarunya, Dawn FM. Berkat album studio keenamnya itu, penyanyi satu ini berhasil menjadi artis dengan pendengar bulanan terbanyak di Spotify.

Fakta ini ditemukan oleh para XO Crew pada Sabtu (22/1) lalu. Beberapa fanbase menampilkan capture jumlah monthly listener The Weeknd di Spotify. Angkanya mencapai 85.667.564 pendengar ketika artikel ini ditulis.

Dengan 85,6 juta pendengar bulanan, penyanyi bernama asli Abel Tesfaye ini mengalahkan Justin Bieber, artis dengan pendengar bulanan terbanyak sebelumnya. Saat ini Justin punya 83.814.340 pendengar, berada di tepat di bawah Abel.

Jumlah pendengar bulanan memang selalu berubah. Justin sebelumnya memegang status sebagai artis dengan pendengar bulanan terbanyak dengan angka mencapai 91.824.133 pada Desember 2021 lalu. Justin masih menjadi artis pertama yang berhasil mencapai lebih dari 90 juta pendengar bulanan di Spotify.

Pencapaian terbaru Abel ini menjadi kali kedelapan ia menduduki posisi teratas dalam jumlah pendengar bulanan di Spotify. Penyanyi kelahiran 31 tahun lalu itu telah menduduki posisi tersebut tiga kali pada 2015, sekali pada 2016, sekali pada 2017, sekali pada 2020, sekali pada 2021, dan sekali pada 2022.

Album Dawn FM telah dirilis pada Jumat (7/1) lalu. Ia telah memberi kode-kode perihal album tersebut sejak pertengahan 2021. Album dengan sampul menampilkan wajah Abel versi lansia itu berisi 16 lagu. Salah satu lagu dari album tersebut, Here We Go… Again, diduga mengonfirmasi hubungan Abel dan Angelina Jolie.

Pada Rabu (12/1) lalu, Abel telah merilis album Dawn FM (Alternate World) dengan dua lagu tambahan. Nah, kamu sudah dengar album terbaru The Weeknd ini belum? Yuk, stream. (*) 

Sumber gambar: Press

Artikel Terkait
Entertainment
The Weeknd Bongkar Daftar Lagu Album ‘Dawn FM’, Ada Cuplikan Lagu Baru

Entertainment
The Weeknd Rayakan Satu Tahun Album ‘Dawn FM’, Ini 4 Fakta Menariknya

Entertainment
The Weeknd Rilis Sampul Album ‘Dawn FM’, Berubah Jadi Lansia