Tech

Google Berencana Rilis Smartwatch Pixel Watch pada Mei 2022

Jingga Irawan

Posted on January 23rd 2022

Rumor seputar smartwatch Pixel Watch telah beredar selama lebih dari satu tahun, namun Google tampaknya masih menutup rapat detail peluncurannya.

Tapi, Sabtu (22/1), kondisi tersebut berubah. Seorang leaker, Jon Prosser, memposting di Twitter bahwa Google berencana meluncurkan Pixel Watch pada 26 Mei, tanggal yang sejalan dengan konferensi pengembang I/O perusahaan.

Prosser sebelumnya mengatakan bahwa Google mungkin mengungkapkan jam tangannya bersamaan dengan Pixel 6 yang dirilis pada Oktober tetapi memperingatkan bahwa tanggal tersebut adalah target yang tak pasti. Dia kemudian mengoreksi timeline, mengklaim jam tangan telah ditunda hingga awal tahun 2022.

Laporan bulan Desember mengklaim nama kode untuk perangkat tersebut adalah "Rohan" dan akan memiliki tampilan bulat (seperti pada dasarnya setiap jam tangan pintar Android lainnya).

Jam tangan itu dikatakan menawarkan pelacakan kebugaran dasar, seperti penghitungan langkah dan pemantauan peringkat jantung, bersama dengan fitur lain yang diambil dari Fitbit milik Google.

Sebenarnya tak jelas apakah perusahaan akan merilis perangkat bermerek Pixel atau menempatkan divisi jam tangan pintarnya di bawah merek Fitbit.

Segalanya mungkin, tetapi kebocoran dan rumor menunjukkan bahwa perangkat itu akan menjadi perangkat pendamping untuk smartphone Google. Berdasarkan laporan dari 9to5Google, mereka mengklaim telah menemukan tag fitur "PIXEL_EXPERIENCE_WATCH" dalam aplikasi Google.

Belum diketahui harga jam tangan tersebut, tetapi laporan Business Insider baru-baru ini mengklaim bahwa harganya akan lebih mahal daripada Fitbit dan harganya bersaing dengan Apple Watch. Dan seperti Apple Watch, Pixel Watch (jika dinamai demikian) perlu diisi dayanya setiap hari.(*)

Foto: Pixabay

Related Articles
Tech
Pengumuman Besar Google di I/O 2022, Mulai Pixel Watch Sampai Kacamata AR

Tech
Google Akan Rilis Pixel Watch Tahun Ini

Tech
Google Pixel 6 & 6 Pro Akhirnya Rilis, Ini Detail Fitur dan Harganya!