Esports

PUBG Mobile akan Terapkan Franchise League pada 2022

Dika Afandi N

Posted on January 22nd 2022

Game esports PUBG Mobile secara mengejutkan akan memberikan perubahan di semua turnamen resmi miliknya pada 2022 ini. PUBG Mobile melakukan hal itu untuk meningkatkan kualitas dan memberikan kesempatan pada pemain yang belum pernah merasakan turnamen miliknya.

Khusus di Asia Tenggara, James Yang, Direktur Esports Global PUBG Mobile mengatakan bahwa sistem franchise akan ia terapkan pada pertengahan 2022 mendatang. Sistem ini akan berbeda dengan sebelumnya dan akan lebih ringan serta terbuka.

Sementara itu, Tencent sebagai developer PUBG Mobile belum mengumumkan bagaimana detailnya. Sepertinya, sistem franchise league ini akan sepenuhnya ditutup dan disediakan untuk beberapa organisasi esports. Jika diadakan secara terbuka, maka tim-tim bisa masuk ke franchise league melalui turnamen kasta terbawah. Namun, James Yang mengatakan bahwa detail informasi segara mereka hadirkan dalam waktu dekat.

“Pada 2022, kami ingin terus menyorot tim dan pemain kami yang luar biasa, dan menampilkan bakat yang telah dibawa PUBG Mobile ke kancah esports mobile. Ke depan, akan ada banyak hal menarik dengan turnamen dan wilayah baru yang bergabung bersama kami. Saya tidak bisa lebih bersemangat lagi atas apa yang akan dihadirkan di masa mendatang,” tandas James Yang.

Dari ucapan James Yang, PUBG Mobile benar-benar ingin melebarkan sayap. Mereka tentunya ingin membuka region baru agar PUBG Mobile semakin ramai. Perubahan PUBG Mobile ini mencakup PUBG Mobile Professional League (PMPL), PUBG Mobile Club Open (PMCO), dan PUBG Mobile National Championship (PMNC).

Selain itu, ada juga perubahan yang terjadi di beberapa wilayah PMPL yang ada pada tahun lalu. PMPL region EMEA serta MENA & SA, kini akan masuk di region PMPL Eropa, PMPL Asia Selatan, dan PMPL Timur Tengah, dan PMPL Afrika.

Tak berhenti disitu, PMPL juga akan memiliki tiga siaran per pekannya. Terutama di region yang tidak berpartisipasi di Asian Games 2022 Hangzhou. Yaitu PMPL Eropa, Brasil, dan Afrika.

PMCO juga akan memiliki region baru, turnamen sjala amatir dan semi profesional ini akan mengenspasi Amerika Selatan, Eropa, Afrika, Timur Tengah dan Asia. Berbeda dengan sebelumnya, bahwa PMCO merupakan turmanen kasta kedua. Kini turnamen kasta kedua tersebut akan diplot untuk PMNC yang akan menjadi pintu gerbang tim-tim untuk tampil di PMPL. (*)

Related Articles
Esports
Resmi! PMCO Hadir untuk Para Calon Pemain Profesional PUBG Mobile

Esports
Resmi! PMWI akan Hadir di Pertengahan Tahun 2022

Esports
Runtuhkan Dominasi Belletron, Alter Ego Dione Sabet Gelar Juara PMNC Ladies 2021