Esports

Catat! MPL Indonesia Season 9 Resmi Bergulir Februari

Dika Afandi N

Posted on January 22nd 2022

Gelaran turnamen esports Mobile Legends Professional League (MPL) Indonesia Season 9 akan segera dimulai. Turnamen musim untuk game Mobile Legends ini pastinya selalu ditunggu oleh para gamers. Sebab, MPL Indonesia selalu menyajikan pertandingan yang menarik dan kompetitif.

Kabar tersebut resmi disampaikan MPL Indonesia melalui halaman resminya di Instagram, Jumat (21/1). “Sebentar lagi musim ke sembilan akan segera dimulai. Delapan tim akan bertarung demi merebutkan satu piala! Akankah ada juara baru lahir? atau sang raja langit akan mampu mempertahankan gelarnya? Saksikan jawabannya hanya di MPL ID Season 9,” tulis MPL Indonesia diunggahannya.

MPL Indonesia Season 9 sendiri akan mulai bergulir pada 18 Februari mendatang. Masih sama dengan musim lalu, total ada 8 tim yang akan mengikuti. Yaitu Onic Esports, RRQ Hoshi, Evos Legends, Bigetron Alpha, Aura Fire, Alter Ego, Geek Fam ID, dan Rebellion Genflix.

Selain memperebutkan gelar sebagai juara, kedelapan tim tersebut juga akan berjibaku untuk mendapatkan slot di gelaran Mobile Legends South East Asia Championship (MSC) 2022. Dengan pengumuman jadwal MPL Indonesia Season 9 dan tim peserta, hal tersebut menjawab rumor bahwa MPL Indonesia akan diikuti lebih dari 9 tim.

Saat ini, untuk tim yang ingin bermain di MPL Indonesia Season 9 memang harus membeli slot dengan sejumlah uang telah ditentukan. Aturan tersebut sudah berlangsung sejak MPL Indonesia Season 4. Sebelumnya, untuk tim yang ingin berlaga di MPL Indonesia harus terlebih dahulu melewati fase kualifikasi.

Di sisi lain, seluruh tim sudah melakukan roster lock pada 14 Januari kemarin. Artinya tidak akan ada penambahan pemain baru dari seluruh tim peserta. Namun masih menjadi teka-teki hingga saat ini untuk pemain baru di tim-tim yang mengikuti MPL Indonesia Season 9.

Pasalnya, kedelapan tim peserta itu belum melakukan pengumuman roster untuk MPL Indonesia Season 9 meskipun sudah melakukan roster lock. Seperti Evos Legends yang dirumorkan akan mendatangkan “Vynnn” dari RRQ Hoshi dan “Drian” dari Onic Esports.

Meski begitu, belum ada pengumuman terkait roster dari masing-masing tim. Biasanya pihak MPL mengumumkan sepekan sebelum turnamen dimulai. Jika bisa lebih cepat, biasanya karena tim yang bersangkutan yang membuat pengumuman sendiri secara resmi.(*)

Related Articles
Esports
Laga RRQ Hoshi vs Geek Fam ID Jadi Pembuka Pekan Pertama MPL ID Season 9

Esports
MPL Indonesia Season 9 Digelar Offline

Esports
Preview MPL ID S9 Pekan Kedua: Kesempatan Balas Dendam RRQ Hoshi