Entertainment

Johnny Depp Akting Lagi, Dapat Peran Jadi Raja Louis XV dalam Drama Sejarah

Jingga Irawan

Posted on January 22nd 2022

Johnny Depp akan berperan sebagai Raja Prancis Louis XV. Menurut laporan dari Variety dan TheWrap,  aktor berusia 58 tahun itu akan berperan sebagai bangsawan kontroversial dalam film baru dari pembuat film asal Prancis Maïwenn.

Detail plot dan judul belum diumumkan, tetapi Variety melaporkan bahwa proyek tersebut akan mulai syuting pertengahan tahun ini di sekitar Paris, terutama di Istana Versailles, selama tiga bulan.

Film tersebut adalah kontrak pertama Johnny Depp yang telah ditandatangani sejak kalah dalam kasus pencemaran nama baik melawan tabloid Inggris The Sun pada November 2020.

Dia sebelumnya menggugat media tersebut setelah menyebutnya sebagai "pemukul istri," menyusul perpisahan pernikahannya yang kontroversial dari bintang Aquaman, Amber Heard.

Setelah kalah dalam kasus tersebut, Johnny setuju untuk mundur dari peran penyihir gelap Gellert Grindelwald dalam seri spin-off Harry Potter, Fantastic Beasts. Mads Mikkelsen kemudian berperan menggantikan Johnny Depp dalam Fantastic Beasts: The Secrets of Dumbledore.

Peran terakhir Johnny Depp adalah sebagai fotografer W. Eugene Smith dalam drama Minamata, yang juga ia produksi bersama.

Sementara Minamata tak dirilis di AS hingga bulan lalu, film tersebut ditayangkan perdana di Festival Film Internasional Berlin pada 21 Februari 2020

Amber Heard mengajukan gugatan cerai dari Johnny pada 2016 dan kemudian menuduhnya melakukan kekerasan dalam rumah tangga. Johnny membantah semua tuduhan itu. Masalah perceraian mereka diselesaikan pada Januari 2017 di mana Amber mendapat kompensasi USD 7 juta.

Pertarungan hukum mereka berlanjut ketika Johnny menggugat Amber atas pencemaran nama baik setelah aktris Aquaman itu menulis opini untuk Washington Post pada 2018 tentang selamatnya dari kekerasan dalam rumah tangga.

Pada bulan November, Discovery mengumumkan telah membuat mini series Johnny vs Amber, serial dokumenter dua episode yang menceritakan kisah hancurnya pernikahan antara Johnny dan Amber, serta pertempuran hukum mereka selanjutnya.

Film dokumenter ini akan menampilkan perbedaan perspektif antara Johnny dan Amber dengan satu episode berfokus pada perspektif aktor Pirates of the Caribbean, sedangkan episode lainnya akan fokus pada sisi cerita Amber.(*)

Foto: Walt Disney

Artikel Terkait
Entertainment
Johnny Depp Merasa Kariernya Diboikot Hollywood

Entertainment
Benarkah Judul ‘Fantastic Beasts 3’ Bakal Ungkap Rahasia Dumbledore?

Entertainment
Peran Amber Heard di ‘Aquaman 2’ Diperkecil. Alasannya, Karena Kurang Chemistry