Entertainment

‘The Batman’ Bakal Jadi Film Batman dengan Durasi Terpanjang

Jingga Irawan

Posted on January 21st 2022

Runtime resmi untuk The Batman, film mendatang dari DC Comics Caped Crusader yang dibintangi Robert Pattinson, dikonfirmasi pada Kamis, (20/1). Ternyata film itu memiliki durasi panjang, 2 jam dan 55 menit termasuk credit. Bakal jadi film Batman yang terpanjang.  

Selain itu, Motion Picture Association mengumumkan minggu lalu bahwa film tersebut menerima peringkat PG-13 untuk "konten kekerasan dan mengganggu yang kuat, konten narkoba, bahasa yang kasar, dan beberapa materi sugestif."

Sebagai perbandingan, waktu The Batman hampir menyamai panjang Avengers: Engame, yang mencatat waktu 3 jam dan 1 menit dan memecahkan rekor box office pada tahun 2019. Rilis terbaru Spider-Man: No Way Home adalah 2 jam dan 28 menit, dan film Justice League karya sutradara Zack Snyder, yang memulai debutnya di HBO Max tahun lalu, berdurasi 4 jam dan 2 menit.

Joker dengan peringkat R -yang memenangkan Oscar untuk Joaquin Phoenix- memiliki durasi 2 jam 2 menit. Sedangkan entri terlama dalam trilogi Batman karya Christopher Nolan adalah The Dark Knight Rises 2012, yaitu 2 jam 44 menit.

Dalam sebuah wawancara dengan MovieMaker, bintang Zoë Kravitz (Catwoman) membahas bagaimana sutradara Matt Reeves memiliki perhatian yang intens terhadap detail dan komitmen saat membuat The Batman, menggambarkan versi detektif superhero yang lebih dark.

"Matt adalah orang dan sutradara paling spesifik yang pernah bekerja denganku. Dan menurutku itu adalah salah satu kekuatan terbesarnya," kata Zoë Kravitz.

"Aku pikir kadang-kadang dia menyalahkan dirinya sendiri tentang hal itu, karena dia mungkin bisa membuat dirinya sendiri hampir gila kadang-kadang. Tapi kekhususannya sangat indah, terutama dalam film seperti ini di mana bisa sangat mudah untuk hanya fokus pada urutan aksi besar atau adegan ledakan. Dan dia (ibaratnya) akan memperhatikan caramu meletakkan cangkir."

The Batman akan tayang di bioskop pada 4 Maret.

Credit: WarnerBros.

Artikel Terkait
Entertainment
Mengaku Nonton Semua Filmnya, Robert Pattinson Ternyata Penggemar Batman

Entertainment
Zoë Kravitz Terpilih Menjadi Catwoman

Entertainment
Fun Fact: Ben Affleck & Jared Leto Tidak Syuting Bersamaan untuk Batman-Joker