Korea

Netflix Umumkan 'Squid Game Season 2', Ini Bocoran Jalan Ceritanya

Delima Pangaribuan

Posted on January 21st 2022

Sudah kangen sama hybe Squid Game? Tenang, Netflix akhirnya mengumumkan bahwa serial drama korea yang fenomenal itu bakal lanjut. Begini bocran jalan cerita Squid Game Season 2 itu...

Dilansir dari CNET, Co-CEO dan Chief Content Officer Netflix Ted Sarandos mengkonfirmasi adanya musim kedua untuk Squid Game. "Tentu saja (ada season 2). Semesta Squid Game baru saja dimulai," ungkap Sarandos kepada Variety, seperti dikutip CNET.

Buat yang belum sempat ikut hybe pertama Squid Game, serial ini bercerita tentang survival game mematikan yang diambil dari permainan anak-anak Korea. Serial ini mendapat sambutan yang luar biasa karena konsepnya yang unik.

Sarandos nggak bilang kapan season kedua akan tayang. Tapi, kreator sekaligus sutradara Squid Game Hwang Dong Hyuk udah mulai ngebocorin sedikit jalan cerita dari lanjutan Squid Game ini. Season pertama kemarin diakhiri dengan Seong Gi Hoon yang batal berangkat ke luar negeri setelah mendapat undangan game itu lagi.

(SPOILER ALERT!) Nah, menurut bocoran Hwang Dong Hyuk, season kedua nanti akan fokus ke cerita di balik Front Man yang belum terungkap sampai season pertama selesai kemarin. Cerita ini sendiri baru terpikir sama Hwang Dong Hyuk di tengah proses pengerjaan season pertama.

"Ketika aku menulis season pertama, aku berpikir tentang cerita yang mungkin untuk season kedua jika aku selesai dengan yang pertama. Salah satunya bakal bercerita tentang Front Man," ungkap Hwang Dong Hyuk kepada Variety.

Dia juga ingin mengangkat isu lain yang lebih general. "Aku pikir masalah dengan polisi bukan hanya masalah di Korea Selatan saja. Aku melihatnya juga di berita global di mana polisi bisa sangat terlambat mengambil tindakan terhadap sesuatu. Sehingga kemudian jatuh banyak korban atau situasi memburuk dengan cepat. Ini isu yang ingin aku angkat, mungkin di season kedua aku bisa bicara ini lebih banyak," lanjutnya.

Hwang Dong Hyuk mengakui bahwa dengan kesuksesan besar season pertama, mau nggak mau dia juga harus memikirkan lanjutannya. "Tidak ada pilihan lain, karena terlalu banyak tuntutan, permintaan, dan juga dukungan (untuk serial ini)," jelas Hwang Dong Hyuk kepada Associated Press tahun lalu. (*)

(Foto: Netflix)

Related Articles
Entertainment
Suka Banget sama Serial ‘Squid Game’? Ini Beberapa Teori Psikologi yang Muncul

Korea
Hwang Dong-hyuk Ungkap Dua Karakter yang Bakal Tampil Lagi di ‘Squid Game’ 2

Korea
Siswa SMA Korea Utara Dihukum Berat Usai Nonton 'Squid Game'