Korea

Ternyata Segini Pendapatan Fantastis Free Zia dari Endorse Medsos

Delima Pangaribuan

Posted on January 21st 2022

Sebagai seorang YouTuber dan influencer, peserta Single's Inferno Free Zia juga kerap menerima endorse. Nah, berhubung belakangan ini dia sedang terseret kontroversi barang mewah KW, publik pun penasaran seberapa banyak pendapatan Free Zia. Jumlahnya, menurut informasi media Korsel, ternyata cukup fantastis.

Dilansir dari AllKpop, Free Zia diketahui memasang tarif sangat tinggi untuk konten bersponsor di akun media sosialnya. Jumlahnya bahkan bisa lebih tinggi daripada kebanyakan artis yang lebih terkenal.

Agensi Free Zia, Hyowon CNC, mengungkapkan bahwa untuk sekali postingan Instagram, endorser perlu membayar KRW 30 juta (sekitar Rp 360 juta). Sementara untuk video bersponsor di YouTube, Free Zia bisa menerima hingga KRW 80 juta (sekitar Rp 960 juta) per video.

Sebelum kontroversi barang mewah KW ini, Free Zia termasuk YouTuber dan influencer yang amat diperhitungkan. Follower Instagramnya mencapai 3,4 juta followers, sementara channel YouTube-nya memiliki 1,9 juta subscribers. Hyowon CNC pun menerangan bahwa jadwal Free Zia buat endorse sudah penuh sampai bulan Mei. 

Saking padatnya antrean, juga mahalnya tarif endorse, nggak sedikit perusahaan atau pemilik brand mundur teratur dan mengurungkan niat buat beriklan sama Free Zia. Sosok bernama asli Song Ji Ah ini juga disebut-sebut cukup sering menolak tawaran kontrak eksklusif dengan brand-brand kosmetik dan fashion. 

Namun, semua gelimang kemewahan tersebut akhirnya terbongkar kepalsuannya. Setelah muncul di program Netflix Single's Inferno, publik menemukan baju dan barang-barang mewah yang dipakai Free Zia ternyata palsu atau KW. Entah bagaimana nasib antrean endorse-nya sampai Mei itu... (*)

(Foto: AllKpop)

Related Articles
Korea
Warganet Kumpulkan Bukti-bukti Free Zia Hobi Pakai Barang KW

Korea
3 Fakta Saseungbongdo, Pulau 'Neraka' Tempat Syuting Single's Inferno Netflix

Korea
Free Zia Sampaikan Permintaan Maaf Terkait Kontroversi Barang KW