Esports

Dirumorkan Gabung Evos Legends, Begini Perjalanan Karir “Vynnn”

Dika Afandi N

Posted on January 20th 2022

Belakangan ini, scene Mobile Legends tanah air selalu diramaikan dengan rumor salah satu pemain dari RRQ Hoshi yaitu Calvin “Vynnn” yang digadang-gadang akan pindah ke Evos Legends. “Vynnn” sendiri saat ini bisa dibilang support terbaik yang pernah dimiliki oleh tim esports, RRQ Hoshi.

“Vynnn” sendiri bersama RRQ Hoshi memiliki segudang prestasi. Ia pernah mengantarkan RRQ Hoshi menjuarai Mobile Legends Professional League (MPL) Indonesia Season 5 dan 6. Tak berhenti disitu, ia bersama RRQ Hoshi pernah menjuarai MPLI 4 Nation Cup pada tahun 2020 lalu. Pada tahun 2019, ia juga mengantarkan RRQ Hoshi menjadi runner up Mobile Legends World Championship (M1). Mereka kalah dari Evos Legends di partai puncak dengan skor 4-3.

“Vynnn” sendiri memulai karirnya di scene Mobile Legends Indonesia pada tahun 2018 silam. Tim pertama yang ia bela adalah Chronos Esports. Tampil begitu baik, ia pun dilirik oleh BOOM Esports. Bersama BOOM Esports, ia memulai debutnya di MPL Indonesia Season 2. Saat itu ia satu tim bersama “Taka” yang juga rekannya saat ini di RRQ Hoshi.

Di BOOM Esports ia juga sudah dikenal sebagai pemain yang bermain dengan sangat baik. Pada 2018, “Vynnn” memegang peran sebagai kapten tim untuk BOOM Jr yang merupakan tim kedua BOOM Esports. “Vynnn” pun sudah bermain bersama para roster lainnya selama setahun penuh.

Akibat permainan ciamik-nya, “Vynnn” akhirnya dipinang oleh tim RRQ. Namun tak berselang lama, “Vynnn” harus rela dipinjamkan ke Bigetron Alpha saat MPL Indonesia Season 3. Uniknya, ia saat membela Bigetron Alpha berhasil mengalahkan PSG RRQ (saat ini RRQ Hoshi) di hari pertama playoff MPL Indonesia Season 3.

Setelah penampilan cemerlangnya di MPL Indonesia Season 3, ia kembali ditarik ke RRQ Hoshi hingga saat ini. Bahkan, “Vynnn” sukses menggeser posisi “Liam” yang saat itu menjadi tanker utama RRQ Hoshi dari MPL Indonesia Season 2.

Bila “Vynnn” benar terjadi pindah ke Evos Legends, tentunya ia akan menjadi amunisi besar untuk tim berlogo Harimau Putih tersebut. Sebab, Evos Legends juga diisi sederet pemain bintang. Yaitu “Luminaire”, “Antimage”, “Ferxiic”, “LJ”, “Clover”, “Darkness”, dan “REKT”. (*)

Related Articles
Esports
Kalahkan RRQ Hoshi, Genflix Aerowolf Menyerah Lawan Evos Legends

Esports
Laga RRQ Hoshi vs Geek Fam ID Jadi Pembuka Pekan Pertama MPL ID Season 9

Esports
Preview MPL ID S9 Pekan Kedua: Kesempatan Balas Dendam RRQ Hoshi