Esports

Wajib Disimak! Konami Pastikan Game Yu-Gi-Oh! Master Duel Free to Play

Ridho

Posted on January 20th 2022

Usai memastikan Yu-Gi-Oh! Master Duel sudah tersedia di semua platform, kini Konami perlahan tapi pasti memberikan detail tentang game esports tersebut. Ini adalah evolusi dari Yu-Gi-Oh! Duel Links. Bahkan, Konami menjamin jika game ini membawa format tradisional game kartu secara digital untuk pertama kalinya pada platform yang benar-benar dirancang untuk memungkinkan dan meningkatkan permainan kasual dan kompetitif.

Dalam Yu-Gi-Oh! Master Duel, pemain dapat memulai perjalanan mereka melalui beberapa tutorial dasar. Dari sana, pemain dapat memasuki fitur Solo Mode, membuka kunci kartu, dan bersiap untuk bersaing dengan orang lain secara online.

Beberapa fitur mungkin belum sepenuhnya tersedia karena game ini baru saja diluncurkan. Akan tetapi sudah ada banyak konten yang bisa dimainkan, termasuk beberapa Starter Decks dan Booster Packs yang tersedia di Shop in-game. Kedua fitur itu bisa digunakan para pemain untuk meningkatkan koleksi kartu.

Bagi Konami, Yu-Gi-Oh! Master Duel adalah langkah terbaru dalam kompetisi Yu-Gi-Oh!. Berkaca pada pendahulunya seperti Magic: The Gathering Arena, Legenda Runeterra, dan Hearthstone. Konami ingin meraih kesuksesan lewat permainan kartu dengan format virtual.

Permainan ini sepenuhnya dibangun untuk pemain Trading Card Game (TCG) dan Oficial Card Game (OCG). Bahkan, Konami akan memberikan akses online untuk lebih dari 10.000 kartu kepada para pemainnya. Yu-Gi-Oh! Master Duel ini gratis untuk dimainkan dan tersedia untuk diunduh di PlayStation 4, PS5, Xbox One, Xbox Series X/S, Steam, Nintendo Switch, hingga Mobile.

Yu-Gi-Oh! Master Duel akan menawarkan pemain jalan yang berbeda untuk berduel dengan pemain lainnya yang dapat dimainkan secara gratis. Hal tersebut memungkinkan para pemain menghasilkan kartu yang mereka butuhkan atau inginkan menggunakan item yang dikenal sebagai Craft Points. Para pemain bisa mendapatkan Craft Points melalui duel dengan pemain lain, menyelesaikan misi, dan membeli Card Packs.

Jadi, bisa dibilang jika Yu-Gi-Oh! Master Duel adalah game free to play. Meski Konami menyediakan beberapa Packs yang bisa dibeli, tapi para pemain bisa mengumpulkan lebih dari 10.000 kartu yang tersedia melalui misi dan event.(*)

Baca juga: Yu-Gi-Oh! Master Duel Usung Cross Platform, Ini Cara Tautkan Akun ke Konami ID

Artikel Terkait
Esports
Yu-Gi-Oh! Master Duel Usung Cross Platform, Ini Cara Tautkan Akun ke Konami ID

Esports
Sudah Dirilis! Yugioh Master Duel Bisa Diunduh di Semua Platform

Esports
Yu-Gi-Oh! Master Duel Capai 20 Juta Unduhan, Konami Berikan Hadiah Ini...