Korea

ARMY Gaskan Vote untuk BTS di Gaon Chart Music Awards (GCMA)

Bayar kegagalan di Seoul Music Awards.

Delima Pangaribuan

Posted on January 20th 2022

 
ARMY sedang bekerja keras ngevote untuk BTS di ajang Gaon Chart Music Awards 2021. Hingga siang ini, BTS berkejar-kejaran dengan satu kandidat terkuat lainnya yakni Lim Young Woong.
 
Terpantau di media sosial Twitter, saat ini BTS telah melampaui Lim Young Woong. Per 20 Januari 2022 pukul 12.00 KST, BTS telah mencapai lebih dari 19,7 juta vote. Sementara Lim Young Woong tergeser ke nomor dua dengan perolehan vote 15,4 juta pada jam yang sama.
 
Update perolehan ini terus dikabarkan secara berkala oleh berbagai akun voting di Twitter. Salah satunya @BTSVotingIndo. Para fans pun bisa memberikan vote melalui aplikasi Mubeat untuk kategori Mubeat Global Choice Award. Demi menambah semangat, fans juga menaikkan tagar #ArmyPowervoteOnGaon yang sempat jadi trending.

 
ARMY memang jor-joran memberikan vote pada ajang ini setelah Seoul Kusic Awards 2021 kemarin. BTS belum berhasil membawa pulang Main Award dan K-Wave Award. Soalnya voting mereka masih kalah sama grup lain.
 
Agar nggak "kecolongan" kedua kali, ARMY pun bergotong royong memberikan vote. Meski nama BTS udah besar banget dan terkenal secara global, bukan berarti fans bisa santai-santai dan nggak ngevote. Dari kejadian di SMA kemarin, fans sadar bahwa BTS tetap membutuhkan dukungan nyata.
 
Gaon Chart Music Awards sendiri merupakan salah satu ajang penghargaan musik Kpop terbesar. Sebelumnya acara tahunan ini bernama Gaon Chart Kpop Awards, tapi kemudian diubah supaya bisa menaungi lebih banyak jenis musik di luar musik pop.

 
Pada 2020 lalu, BTS berhasil meraih beberapa penghargaan dari ajang ini. Antara lain Artist of the Year dan Retail Album of the Year. Sementara Lim Young Woong yang merupakan musisi trot terkenal juga menyabet satu penghargaan pada 2020, yakni Mubeat Choice Award.
 
Nah, buat para Indomy (Indonesian ARMY), sudahkah kalian ngevote buat BTS? Caranya simpel. Tinggal unduh aplikasi Mubeat dan pilih BTS pada halaman vote untuk Gaon Chart Music Awards. Vote masih dibuka sampai pukul 22.00 WIB nanti malam. Semangat dan jangan menyerah! (*)
 
Foto: Twitter @SupportBangtan
Related Articles
Korea
BTS X “Hot Girl Coach”: ‘Butter feat. Megan Thee Stallion’ Resmi Rilis!

Korea
Gila! Penggemar Pasang Iklan di Burj Khalifa untuk Rayakan Ulang Tahun V BTS

Current Issues
Samai BTS, John Cena Donasikan USD 1 Juta untuk Black Lives Matter