Esports

Auto Jadi Preman EXP, Ini Rekomendasi Build Hero Yin Mobile Legends

Ridho

Posted on January 19th 2022

Hero Yin akhirnya muncul di server global game esports MOBA, Mobile Legends pada Selasa 18 januari 2022. Yin adalah hero dengan role fighter yang punya kekuatan saat 1vs1. Lewat skilnya yang cukup unik, Yin bisa jadi counter untuk sebagian Hero. Mulai dari Yuzhong, Lancelott, hingga Natalia.

Yin adalah seorang ahli KungFu yang dibekali dengan skill hard cc, ultimate 1v1, dan attack damage berbasis AoE. Bahkan, Yin adalah hero pertama dari jenisnya yang benar-benar bisa memaksa 1v1 dengan musuhnya.

Hero ini bisa mengisi beberapa lane di saat war. Tapi sejatinya, Yin mengisi pos pada EXP Lane. Yin juga bisa untuk kalian jadikan sebagai roamer. Alasannya adalah skill 2 yang memberikan efek stun. Bahkan, Yin roamer bisa menculik jungler maupun core lawan ke arena-nya dengan ultimate miliknya.

Jika kalian ingin menggunakan Yin sebagai Hero EXP Lane, maka kalian harus pintar-pintar memainkan timing skil. Selain itu, build item juga akan mempengaruhi damage skil dari Yin. Jika kalian masih bingung dengan build apa yang paling cocok untuk Yin, simak berikut rekomendasi dari tim mainmain.id:

Warrior Boots

Item ini mengunggulkan kemampuannya untuk bertahan dengan tambahan armor sebesar +22 dan kecepatan +40 movement speed. Sepatu ini cocok untuk digunakan Yin ketika mengisi EXP Lane. Sebab, rata-rata hero EXP Lane mengandalkan physical damage.

War Axe

War Axe merupakan item Attack yang memiliki atirbut berupa +35 Physical Attack, +550 HP, dan +10 persen Cooldown Reduction. Selain itu, item tersebut juga mempunyai efek pasif yang dapat menambah 9 Physical Attack dan 3 Physical Penetration per detik selama 3 detik. Agar efek pasif aktif, Yin harus mengumpulkan 8 stack dari basic attack ataupun skil.

Bloodlust axe

Item ini memiliki keunggulan yang cukup bagus. Bloodlust Axe akan memberikan +70 Physical Attack dan +10 persen Cooldown Reduction untuk penggunanya. Keunggulan lain yang dimiliki item Bloodlust Axe ini adalah pasifnya yang memberikan spell vamp sebanyak +20 persen.

Blade of Despair

Item attack dengan harga paling mahal ini akan memberikan penambahan 160 Physical Attack dan 5 persen Movement Speed. Tak hanya itu, item ini juga punya pasif unik yang meningkatkan 25 persen damage ke musuh, ketika musuh punya HP di atas 50 persen.

Brutte Force Breastplate

Selanjutnya ada Brute Force Breastplate yang punya atribut penambahan +770 HP dan +45 Physical Defense. Pertahanan Yin akan makin kuat jika pasif item ini aktif. Pasifnya akan meningkatkan movement speed 2 persen dan Physical serta Magic Defense sebesar 4 poin ketika Yin menggunakan Skill atau Basic Attack. Efek tersebut bisa di stack hingga 5 kali. Artinya kalian bisa mendapatkan tambahan movement speed  hingga 10 persen serta Physical dan Magic Defense sebanyak 20 poin.

Immortality

Item terakhir yang harus kalian miliki adalah Immortality. Item Defense ini memberikan tambahan 800 HP dan 40 Physical Defense. Dengan item ini, kalian bisa hidup kembali setelah mati terbunuh beberapa detik kemudian. Pasif Skill dari item ini juga akan memberikan sisa HP sebesar 15 persen dari max HP saat hero bangkit kembali.

Selain itu pasif ini juga akan memberikan tambahan shield kepada penggunanya sebesar 300 sampai 1000 yang aktif ketika dia dibangkitkan oleh item immortality ini. Shield ini mampu menyerap damage physical dan bertahan selama 3 detik.(*)

Related Articles
Esports
Jadi Counter Yu Zhong, Begini Skill Hero Yin Mobile Legends

Esports
30 April, Skin Ketiga Edisi M-World Milik Yin Resmi Hadir

Esports
Hasil M2 2021: Burmese Ghouls Kalahkan RRQ Hoshi, Jalan ke Final Lebih Terjal