Esports

Sudah Dirilis! Yugioh Master Duel Bisa Diunduh di Semua Platform

Ridho

Posted on January 19th 2022

Konami

Konami memberikan kabar gembira bagi para penggemarnya. Sebab, developer game asal Jepang itu telah resmi merilis Yu-Gi-Oh! Master Duel untuk semua platform, Rabu 19 Januari 2022. Game ini akan memberi pemain sensasi baru permainan kartu populer dengan format virtual.

Bisa dibilang, pengumuman ini adalah kabar yang mengejutkan. Karena, Konami sama sekali tidak memberikan indikasi bahwa game Yu-Gi-Oh! Master Duel dirilis sebelum akhir Januari. Sebelumnya, Konami hanya mengatakan jika game itu akan diluncurkan sebelum akhir Maret.

Rilis kejutan seperti ini memang jadi kejutan. Sebab, sejumlah bocoran mengenai detail gameplay Yu-Gi-Oh! Master Duel maish belum banyak beredar luas. Pemain hanya mendapatkan sejumlah informasi mengenai gameplay Yu-Gi-Oh! Master Duel beberapa waktu lalu. Salah satunya adalah bocoran fitur Shop dan Card Pack yang akan hadir.

Sebenarnya ini bukanlah game baru yang menggunakan nama Yu-Gi-Oh. Konami pernah merilis game serupa dengan nama Yu-Gi-Oh! Duel Links. Akan tetapi versi pertama dari game Yu-Gi-Oh itu kurang meraih kesuksesan.

Dengan dirilisnya Yu-Gi-Oh! Master Duel, Konami ingin menyaingi para pendahulunya di dunia game kartu virtual. Yakni Magic: The Gathering Arena, Legends of Runeterra, dan Hearthstone. Dengan pengemasan konsep gameplay yang berbeda, Konami akan memberikan cara baru bagi para pemain untuk memainkan kartu format tradisional menggunakan lebih dari 10.000 kartu online yang tersedia.

Tidak hanya itu, Konami akan menggunakan Master Duel sebagai kompetisi resmi untuk Yu-Gi-Oh! Seri Kejuaraan Dunia. Artinya, game ini akan menjadi tuan rumah acara kompetitif dan kasual secara global.

Bagi kalian yang penasaran dengan game ini, segera unduh Yu-Gi-Oh! Master Duel di PlayStation 4, PS5, Xbox One, Xbox Series X/S, Steam, Nintendo Switch, dan mobile. Tapi, untuk beberapa hari ini Konami sedang melakukan pemeliharaan server. Sehingga ada kemungkinan Yu-Gi-Oh! Master Duel tidak muncul di beberapa platform.(*)

Artikel Terkait
Esports
Wajib Disimak! Konami Pastikan Game Yu-Gi-Oh! Master Duel Free to Play

Esports
Yu-Gi-Oh! Master Duel Usung Cross Platform, Ini Cara Tautkan Akun ke Konami ID

Esports
Yu-Gi-Oh! Master Duel Capai 20 Juta Unduhan, Konami Berikan Hadiah Ini...