Esports

Update Esports! Maret, Free Fire Kolab Bareng Assassin's Creed

Dika Afandi N

Posted on January 19th 2022

Game esports besutan Garena, yaitu Free Fire kali ini akan menggebrak tahun 2022 dengan kolaborasi teranyarnya. Kini mereka akan menggandeng salah satu video game action milik Ubisoft, yaitu Assassin’s Creed.

Kolaborasi ini akan menghadirkan karakter utama Assassin’s Creed ke game Free Fire. Tentunya akan masih banyak ikon-ikon dari game Assassin’s Creed yang hadir di Free Fire. Garena sendiri berharap bahwa kolaborasi ini bisa memberikan pengalaman baru kepada Survivors -sebutan pemain Free Fire-. Rencananya, kolaborasi ini akan resmi rilis pada bulan Maret mendatang.

Assassin’s Creed merupakan seri permainan yang menggambarkan pertarungan di antara assasin yang memperjuangkan perdamaian dengan kehendak bebas dan templar. Game ini sendiri dibuat oleh ibuat oleh Patrice Desilets, Jade Raymon, dan Core May

Free Fire sendiri terkenal dengan beberapa kolaborasinya yang membuat Survivors terkagum-kagum. Sepanjang tahun 2021, Free Fire telah menjalin kolaborasi dengan Attack on Titan, One-Punch Man, Venom: Let The Be Carnage, McLaren, dan konfederasi sepak bola Brasil.

Salah satu kolaborasinya yang ramai adalah dengan One-Punch Man. Kolaborasi itu direalisasikan dalam bentuk event in-game dengan judul ”Ujian Pahlawan”. Pemain pun diajak ke dunia yang penuh kekacauan dan bencana. Di bawah kepemimpinan One-Punch Man Saitama dan Genos, pemain ditantang menunjukkan kekuatan mereka sebagai seorang pahlawan.

saat itu, Free Fire menghadirkan banyak item spesial yang berkaitan dengan One-Punch Man. Item tersebut, salah satunya, dihadirkan lewat skin senjata baru, yaitu The Megapunch di M1887 dan M4A1.

Selain itu, ini juga bukan pertama kalinya Free Fire berkolaborasi dengan sebuah video game. Pada Juli 2021, mereka pernah menggandeng Capcom’s Street Fighter V yang menghadirkan dua karakter video game tersebut yaitu Chun-Li dan Ryu ke Free Fire.  Selain itu, Free Fire juga meluncurkan beberapa konten dan event ekslusif. Termasuk full interface reskin, petualangan baru serta koleksi bertema Street Fighter V.

Nah di kolaborasi Free Fire x Assassin’s Creed ini, nantinya para pemain bisa menggunakan karakter dari Assassin’s Creed untuk bertarung di map baru Free Fire, Alpine. (*)

Foto: Garena

Artikel Terkait
Hobi
Free Fire x One-Punch Man, Pemain Bisa Jadi Murid Saitama

Esports
Ini Cara Mudah Dapatkan Hero Token Free Fire

Esports
Bundle Incubator Rebel Academy Free Fire Kembali Hadir, Ini Detail dan Harganya