Youthcon

UBS Youth-con 2018: Intip Yuk Cara Bikin Open Space Booth yang Kece!

UBS Youth Convention 2018

Fidya Citra

Posted on September 30th 2018

SURABAYA – Setelah para maker dari UBS Dig Idea diajak untuk mulai membuat start up dengan peka terhadap hal-hal kecil disekitarnya, kini giliran para player yang diajak untuk sharing dan diskusi tentang pentingnya melakukan branding dari start up mereka. Dikemas dengan konsep yang fun dan edukatif, para player diajak berdiskusi dengan orang yang expert di bidang design Sabtu kemarin  (29/9).

FYI nih, player merupakan salah satu anggota dari UBS Dig Idea yang lebih berfokus di pengerjaan venue UBS Youth-con 2018. Berisikan lima orang, mereka ditantang untuk mengkonsep dan membuat open space booth untuk di pamerkan di venue UBS Youth-con 2018 berlangsung. Nah, agar tampilan booth mereka kece, Rachmi Ayu, Co-founder start up di bidang design, Lightroom Design memberikan sedikit tips agar tampilan open booth space mereka di datangi banyak orang.

Salah satunya adalah branding dan packaging dari booth yang dibuat. Hal ini dikarenakan booth yang mereka buat harus bisa langsung menggambarkan apa yang ada di start up mereka. “Pengunjung hanya memiliki waktu beberapa detik untuk melihat booth kalian. Ketika dilihat memiliki design yang menarik dan menggambarkan keseluruhan isi start up-mu, tentu mereka akan terpancing untuk datang,” ujar Rachmi.

Tak hanya masalah design branding, Fikri Dzikrullah, designer dari DBL Indonesia yang ikut mengisi kelas juga menuturkan bahwa prinsip design sangatlah vital. Terlebih, booth tersebut dibatasi dengan ukuran ruang yang terbatas. “Agar optimal, para player harus paham tentang prinsip design. Diantaranya kesatuan antara konsep, point of interest, skala dan proporsi, keseimbangan berat visual, dan yang terakhir ritme visual. Kalau semua ini tercapai tentu booth kalian akan kece banget!,” tambah fikri.

Ashar player dari SMAN 1 Boyolangu, Tulungagung, mengungkapkan bahwa ia menjadi lebih mengerti tentang branding. Ashar juga menambahkan bahwa selain promosi, desain juga sangat berpengaruh terhadap masyarakat. “Di kelas ini tadi, kita melakukan breakdown tentang bagaimana caranya mendapatkan desain yang diterima oleh masyarakat. Dengan begitu, kita bisa mendapatkan atensi para pengunjung yang hadir di venue nanti,” tutup Ashar. (ans)

Related Articles
Youthcon
Take Over the Stage! UBS Youth Convention 2018 Invite All Creative People

Youthcon
UBS Youth Convention 2018: Ini Dia Tips Tingkatkan Engagement di Instagram-mu!

Youthcon
Intip Yuk Keseruan Roadshow UBS Youthcon di SMAN 20 Surabaya