Korea

Akhirnya Rilis, 7 Fates: Chakho Tuai Perbedaan Respons di Naver Korea dan Global

Delya Oktovie Apsari

Posted on January 18th 2022

(Hybe, Naver Webtoon)

 

7 Fates: Chakho, proyek webtoon hasil kerja sama Naver Webtoon dan Hybe akhirnya dirilis. Webtoon yang karakter-karakternya terinspirasi dari member-member BTS tersebut rupanya menuai perbedaan respons.

Dilansir dari The Korea Herald, performa 7 Fates: Chakho di Naver Korea berada di bawah rata-rata dengan rating 7.70. Biasanya, kebanyakan serial Naver rating-nya berada di atas 8.

Dari beberapa komentar yang dipilih The Korea Herald, tampaknya pecinta webtoon sebenarnya menyukai 7 Fates: Chakho. Tetapi, mereka mempertanyakan korelasi 7 Fates: Chakho dengan BTS.

"Aku pikir serial ini cukup bagus untuk rilis sebagai proyek sendiri, tetapi kenapa harus dihubungkan dengan BTS? Mereka bahkan mengubah nama-namanya. Aku memikirkan mengapa," kata salah satu komentar di episode pertama 7 Fates: Chakho

Ada pula yang memuji cerita 7 Fates: Chakho yang segar dan ilustrasinya yang bagus. Menurut si penulis komentar, Hybe tampaknya hanya ingin melebarkan bisnis di industri webtoon dengan embel-embel BTS.

Sementara itu, di Naver global, 7 Fates: Chakho berjaya. Tak tanggung-tanggung, rating yang diraih sebesar 9.91. Bahkan, banyak ARMY jatuh cinta pada karakter yang 'memerankan' Jin BTS, Hwan.

7 Fates: Chakho adalah webtoon bergenre fantasi urban yang idenya terinspirasi dari Chakhogapsa, alias pemburu harimau di masa Dinastri Joseon (1392-1910). 7 Fates: Chakho menceritakan kisah tujuh pemuda yang berubah menjadi pemburu harimau. Mereka menghadapi berbagai kesulitan dan bertarung di dunia yang sedang chaos demi menemukan takdir mereka. (*)

Artikel Terkait
Korea
Inspirasi bagi V BTS: Kehidupan Sehari-hari dan Forrest Gump

Korea
Terlalu Banyak Tokoh Mirip Idol, Webtoon 'True Beauty' Dikritik Warganet

Korea
Resmi, Big Hit Entertainment Ganti Nama Jadi HYBE