Korea

Sutradara: The Red Sleeve Sukses Berkat Naskah & Dedikasi Lee Junho-Lee Se Young

Delya Oktovie Apsari

Posted on January 18th 2022

Sutradara The Red Sleeve, Jung Ji In, memberikan beberapa alasan kesuksesan The Red Sleeve dari sudut pandangnya. (Various Source)

 

Sutradara The Red Sleeve, Jung Ji In, menyebut sudah memprediksi kalau The Red Sleeve bakal mendapat respons positif. Tetapi, ia tidak menyangka, kalau The Red Sleeve bakal meraih pencapaian setinggi ini.

"Aku memang mengharapkan sejumlah reaksi positif karena aku percaya pada naskah dan orang-orang yang bekerja denganku, tapi aku tidak mengharapkan cinta dan dukungan sebesar ini dari semua orang. Aku bahagia untuk membagikan perasaan gembira ini dengan semua orang yang bekerja keras untuk drama ini. Orang-orang telah menyuruhku untuk menikmati momen ini, tapi aku bahkan tidak tahu bagaimana melakukannya," ujar sang sutradara.

The Red Sleeve membawa pulang paling banyak trofi di MBC Drama Awards 2021, termasuk Top Excellence Awards untuk Lee Junho dan Lee Se Young, Lifetime Achievement Award untuk Lee Deok Hwa, Best Couple Award, Best Supporting Actor untuk Jang Hye Jin, Best New Actor untuk Kang Hoon sampai Best Screenwriter.

Yang lebih membanggakan lagi, The Red Sleeve adalah drama pertama MBC dalam dua tahun yang berhasil melewati rating 10 persen. Episode final The Red Sleeve memang berhasil meraih 17.4 persen. 

Menurut Jung Ji In, kesuksesan The Red Sleeve adalah berkat naskah yang bagus dan kerja tim yang hebat.

"Aku pikir naskahnya bagus, dan semua orang menuangkan hati mereka. Kami punya kerja sama yang hebat, dan menciptakan sinergi ini."

Ia lalu berterima kasih pada kedua pemeran utama, Lee Junho dan Lee Se Young. Keduanya punya kepribadian yang baik dan profesionalisme yang patut dipuji.

"Aku ingin berterima kasih pada Lee Junho dan Lee Se Young karena telah mewujudkan ini. Mereka melakukan lebih dari apa yang diminta oleh naskah."

Ia bercerita kalau Lee Se Young tak pernah lepas dari naskah. Ia selalu menulis sesuatu di naskah dan membuat catatan-catatan. Lee Se Young juga tidak cepat puas, meski Jung Ji In sudah menyebut aktingnya baik. Ia bakal mengulang syuting jika menurutnya masih tak sesuai harapannya.

"Sementara itu, Lee Junho tidak pernah melihat naskah di lokasi syuting. Ia selalu datang dengan persiapan dan bekerja keras untuk menyempurnakan dialognya. Ia memang bilang kalau sulit mengingat semua dialog yang panjang, tapi ia selalu bisa melakukannya dan mengombinasikan elemen emosional juga."

Jung Ji In pun merasa terhormat bisa bekerja dengan mereka, dan berharap bisa bertemu lagi dengan Lee Junho dan Lee Se Young di proyek-proyek selanjutnya. (*)

Artikel Terkait
Korea
The Red Sleeve jadi Drama yang Paling Banyak Dibicarakan dalam 7 Minggu

Korea
The Red Sleeve Masih Mendominasi, Our Beloved Summer Ranking 4 Walau Baru Tayang

Korea
Cukup Saling Tatap, Lee Se Young-Lee Junho Pahami Emosi Karakter The Red Sleeve