Esports

Ini Fitur Map Aftermath PUBG Mobile, Bisa Hidupkan Lagi Teman yang Tewas

Ridho

Posted on January 18th 2022

Tencent dan Krafton selaku pengembang game esports PUBG Mobile, akhirnya telah merilis update patch 1.8 terbaru. Pada update terbaru ini, PUBG Mobile benar-benar memberikan banyak kejutan. Mulai dari kolaborasi bersama Spider-Man hingga datangnya mode baru. Tapi yang akan dibahas pada artikel ini bukanlah dua hal itu, melainkan soal map baru.

Selain sejumlah pembaruan konten, PUBG Mobile juga kehadiran map baru bernama Aftermath. Peta tersebut merupakan versi remake dari map 2x2 Livik yang bisa menampung total hingga 64 pemain. Tak hanya itu, peta Aftermath ini juga hadir dengan sejumlah fitur baru.

Dengan tambahan fitur baru ini, Tencent dan Krafton ingin memberikan pengalaman bermain yang berbeda dari map yang sudah ada sebelumnya. Sebelumnya, PUBG Mobile juga pernah kedatangan map baru seperti Karakin. Bahkan, tiap map yang hadir ini punya keunggulan yang berbeda-beda. Bagi kalian yang penasaran dengan fitur baru map Aftermath, berikut detailnya:

Detail Peta Yang Diperbarui

Meletusnya gunung berapi yang ada di peta Livik membuat suasana peta tersebut berubah. Oleh karena itu, Tencent dan Krafton memperbaruhi lewat peta Aftermath. Kondisi tersebut menyebabkan perubahan besar pada tampilan peta secara keseluruhan.

Melansir Gamesgrid, wilayah beberapa wilayah telah sepenuhnya berubah. Seperti Holdhus, Helle, dan Power Plant yang telah berubah menjadi daratan tandus. Selain itu, pada map Aftermath ini, pemain akan mendapatkan damage ketika terkena lava jika turun di area gunung berapi.

Supply Shop

Kalian tak perlu khawatir jika kekurangan supply pada map Aftermath. Sebab, pengembang akan memberikan tambahan amunisi perang bagi kalian lewat fitur Supply Shop. Nantinya, para pemain bisa mencari koin yang tersebar secara acak di seluruh wilayah Aftermath untuk membeli perlengkapan atau persediaan yang dibutuhkan.

Tapi ingat, Supply Shop ini hanya tersedia di beberapa titik. Jadi, jika kalian ingin membeli perlengkapan atau amunisi, kalian harus mendatangi titik Supply Shop berada.

Zipline

Fitur ini memungkinkan kalian bisa berpindah ke suatu tempat dengan cara yang unik. Gampangnya, melalui fitur Zipline ini, kalian bisa menyebrang ke tujuan menggunakan kabel panjang. Lewat kabel itu, kalian bisa melakukan rotasi atau perjalanan jarak yang cukup jauh dengan cepat dengan bantuan Zipline secara otomatis.

Menggunakan fitur ini bukanlah hal yang sulit. Kalian hanya perlu mendekati Zipline dan mengetuk tombol fitur itu. Jika kalian sudah menggunakan fitur ini, maka kalian tidak bisa membatalkan aksi ini. Bahkan, kalian tidak bisa menembak jika sudah menggunakan Zipline.

Recall Tower

Fitur ini jadi salah satu keunggulan dari map Aftermath. Dengan menggunakan Recall Tower, kalian bisa mengembalikan rekan setim yang telah terbunuh saat baku tembak. Rekan yang terbunuh bisa dihidupkan kembali dengan cara menuju Recall Tower.

Fitur Recall Tower bakal muncul di seluruh peta dan akan terlihat di minimap. Sehingga, fitur ini membuat gameplay pertarungan semakin seru. Sebab, kalian bisa menghidupkan kembali rekan satu tim yang telah tewas kapanpun.

AC Core Module

Fitur terakhir juga tak kalah menarik. Lewat fitur ini, kalian bisa menggunakan scope di semua senjata yang tersedia. Karena, setiap senjata yang hadir di peta Aftermath sudah dilengkapi oleh AC Core Module sebagai default scope bawaan.

Fitur tersebut juga sudah dibekali oleh pelengkap lainnya seperti stabilitas senjata yang lebih baik, recoil yang lebih rendah, dan waktu ADS yang lebih cepat. Jadi, dengan adanya AC Core Module, pertempuran jarak jauh bisa terjadi kapanpun.(*)

Artikel Terkait
Esports
PUBG Mobile x Spider-Man Hadir di Patch 1.8

Esports
Wah, Ada Spider-Man di Patch 1.8 PUBG Mobile

Esports
20 Tim Siap Tanding di PMPL Indonesia Spring 2022