Korea

Alasan Penting Kenapa Kita Harus Nonton 'All of Us Are Dead' di Netflix

Delima Pangaribuan

Posted on January 18th 2022

Serial drama Korea di Netflix lagi dapat perhatian besar dari penonton dunia. Mungkin karena itu, makin banyak judul-judul produksi Korea yang tayang di Netflix. Salah satunya All of Us Are Dead yang bakal tayang mulai 28 Januari 2022 mendatang.

Melansir Gizmodo, All of Us Are Dead merupakan serial sepanjang delapan episode yang berkisah tentang zombie outbreak. Ya, ya, zombie lagi dan zombie lagi. Seperti Train To Busan dan Kingdom yang mendapat apresiasi internasional. Tapi, serial ini tetap layak kita tonton meskipun udah sering lihat zombi-zombian ala Korea. Kenapa?

Karena cerita All of Us Are Dead ini akan lebih simpel tanpa mengurangi ketegangannya. Kisah wabah zombie ini bermula di sebuah sekolah. Anak-anak yang ada di dalam sekolah itu harus bertahan hidup di tengah wabah yang mulai merebak dan menjangkiti teman-temannya. Mereka juga harus berusaha gimana supaya wabah tersebut nggak melebar ke luar sekolah.

Yang menarik dan bikin kita harus nonton serial ini adalah premisnya yang simpel tersebut. Ada unsur ketegangan, tapi lingkupnya di area sekolah aja. Kita diajak untuk fokus ke wabah yang terjadi di seputar sekolah tanpa melebar ke mana-mana. 

Alasan kedua, tentu cerita zombie ini sudah lebih 'advance' dibandingkan pendahulunya. Anak-anak sekolah di kisah ini mungkin udah pernah nonton film Train To Busan atau Kingdom sebelumnya, sehingga mereka pun punya cara menghadapi zombie dengan lebih efektif dan efisien. Mereka bisa mengandalkan bela diri atau benda-benda simpel di sekitar sekolah untuk melawan zombie.

All of Us Are Dead merupakan serial yang diangkat dari Webtoon berjudul Now at Our School. Webtoon karya Joo Dong Geun ini terbit pada 2009 lalu. Selain All of Us Are Dead, sejumlah judul serial Korea lain juga siap meramaikan Netflix tahun ini. Antara lain versi Korea dari Money Heist dan serial kriminal thriller Surname. (*)

(Foto: Gizmodo)

Artikel Terkait
Korea
Siap – siap Ini 5 Drama Korea yang Layak Dinikmati Sebentar Lagi

Korea
5 Drakor ini Tayang November, Hellbound Diharapkan Hits Layaknya Squid Game

Korea
Kwak Dongyeon Dikabarkan Main Drama Netflix Bareng Lee Dohyun