Korea

fromis_9 Ungkap Album Baru dan Beratnya Jadi Satu-satunya Girl Group HYBE

Delima Pangaribuan

Posted on January 18th 2022

Girl group fromis_9 baru saja comeback dengan mini album keempat bertajuk Midnight Guest. Dalam showcase mereka pada 17 Januari 2022, member fromis_9 sharing tentang album baru ini serta tuntutan yang mereka hadapi sebagai satu-satunya grup cewek dari keluarga besar HYBE Label.

Melansir Soompi, mini album Midnight Guest merupakan comeback pertama grup ini dalam empat bulan terakhir. Sebelumnya, mereka merilis Talk & Talk. "Kami kembali setelah empat bulan. Kami tidak bisa melupakan memori yang kami lalui dan dukungan yang kami terima dari Talk & Talk, dan kami mendapatkan banyak energi sehingga bisa comeback dengan cepat," ungkap salah seorang member, Jang Gyuri.

DM menjadi lagu utama dari mini album ini. Lee Nakyung menyebutkan bahwa poin utama dari lagu tersebut adalah vokal dan penampilan fromis_9. "Kami fokus dalam membuat vokal kali menonjol bersamaan dengan penampilan secara keseluruhan, termasuk poin kunci koreografi. Pada bagian intro, kami melepas ikatan ramput kami. Tapi bahkan untuk tindakan sesimpel itu, kami harus bekerja keras supaya bisa kompak," jelasnya.

Selain lagu utama DM, mini album ini juga diisi dengan lagu side B yang dinyanyikan oleh unit yang lebih kecil. Lagu Love Is Around dibawakan oleh Lee Saerom, Song Hayoung, Jang Gyuri, dan Lee Chaeyoung. Sementara lagu Hush Hush dinyanyikan oleh Park Jiwon, Roh Jisun, Lee Seoyeon, Lee Nakyung, dan Baek Jiheon.

"Belakangan, kami tidak bisa bebas bepergian (karena Covid-19). Aku kesulitan menulis lirik dan pergi ke Sungai Han. Aku dengar bahwa kegiatan ini disebut 'dawn escape' (pelarian dini hari), jadi aku membayangkan kesan tersebut di kepalaku selama aku membuat lagu," ungkap Park Jiwon yang menulis lagu Hush Hush bersama Lee Seoyeon.

Nggak cuma soal album baru. Mereka juga sempat bercerita tentang tuntutan yang diterima setelah 'hijrah' menjadi keluarga besar HYBE Label. Sebelumnya, fromis_9 yang merupakan jebolan Idol School ini bernaung di bawah Stone Music Entertainment, bekerja sama dengan founder Pledis Entertainment. Kemudian pada 2021, mereka sepenuhnya pindah ke bawah agensi Pledis Entertainment. Sehingga otomatis menjadi bagian dari HYBE Label juga.

Kepindahan mereka ini nggak berselang lama setelah GFRIEND (di bawah Source Music dan HYBE Label) bubar. Praktis, saat ini mereka jadi satu-satunya girl group yang ada di bawah agensi yang didirikan Bang Si Hyuk tersebut. Ini tentu menimbulkan 'beban' tersendiri bagi para member.

"Tentu saja kami merasakan ada tekanan karena dilekatkan pada nama agensi yang begitu besar. Tapi kami mencoba untuk menjadikan tekanan itu sebagai dorongan untuk membuat warna fromis_9 semakin kuat," jelas Lee Saerom.

"(Pendiri Pledis) telah menjadi produser kami sejak kami debut hingga sekarang, tapi kini kami merasa ada dukungan lebih luas di area lain juga, sehingga kami merasa kami bisa terus bekerja sama dengan hati dan pikiran. Hal itu membuat kami lebih berambisi untuk memulai hal baru," imbuh Song Hayoung. (*)

(Foto: Soompi)

Artikel Terkait
Korea
fromis_9 Pecahkan Rekor Personal! Midnight Guest Lampaui 80.000 Pre-Order

Korea
HYBE Umumkan Waktu Debut Grup Baru Sakura dan Chae Won

Korea
HYBE Umumkan Weverse Con (New Era) 2022, Tanpa BTS?