Entertainment

Rupert Grint Ungkap Bagaimana Film ‘Harry Potter’ Membentuk Dirinya Saat Ini

Kezia Kevina Harmoko

Posted on January 18th 2022

Rupert Grint, pemeran Ron Weasley dalam serial film Harry Potter, mengungkapkan bagaimana film tersebut benar-benar mengubah hidupnya. Buat kalian para Potterhead, rasanya sulit memisahkan sosok Ron dengan Rupert—bahkan sang aktor sendiri merasakan hal yang sama!

“[Film Harry Potter] telah benar-benar menjadi bagian dari diriku. Aku sulit memisahkan diriku dengan sosok Ron—kami menyatu jadi orang yang sama. Aku gak percaya itu sudah dua puluh tahun yang lalu. Itu benar-benar membentuk diriku hingga saat ini,” ujar aktor kelahiran 33 tahun lalu itu.

Dalam film Harry Potter 20th Anniversary: Return to Hogwarts, Rupert disebut sutradara Alfonso Cuarón adalah sosok Ron yang sejati. Pernah suatu saat Daniel Radcliffe, Emma Watson, dan Rupert diberi tugas untuk membuat sebuah esai tentang karakter yang mereka perankan.

Daniel menulis setengah halaman, Emma menulis sekitar 12 halaman dengan kalimat yang sangat indah, dan Rupert… nggak mengumpulkan esai. Pas ditanya alasannya, Rupert dengan santai menjawab, “Karena kurasa Ron gak akan mengerjakannya.” See? Ron adalah Rupert. Rupert adalah Ron.

Meski menjadi bagian dari film Harry Potter punya kesan baik buat Rupert, tetapi hubungannya dengan J. K. Rowling, penulis buku Harry Potter, terbilang rumit. “Aku masih mengagumi J. K. Rowling layaknya seorang tante. Aku terkadang nggak setuju dengan apa yang tanteku katakan, tapi ia masih tanteku. Rumit memang,” ujarnya dilansir dari Times UK.

Pada 2020 lalu, J.K. Rowling memang menimbulkan kontroversi akibat twitnya yang bernada transfobia. Daniel, Emma, dan Rupert menyuarakan ketidaksetujuan atas ucapan penulis tersebut.

J.K. Rowling juga hanya hadir dalam bentuk video arsip lama di film Harry Potter 20th Anniversary: Return to Hogwarts. Well, buat kamu yang belum menonton film penuh nostalgia tersebut, segera nonton deh. Siap-siap emosimu bakal teraduk-aduk ya~ (*)

Foto: Erik Pendzich/Shutterstock

Related Articles
Entertainment
Sutradara Film ‘Harry Potter’ Ingin Garap Film ‘Cursed Child’ dengan Golden Trio

Entertainment
Hermione dan Draco Versi Buku ‘Harry Potter’ Beda Banget dari Versi Film

Entertainment
Rayakan 20 Tahun ‘Harry Potter’, Para Pemain Reuni di Tayangan Spesial HBO Max!