Esports

Kalahkan PABZ Esports, GPX Esports Lolos ke MDL Indonesia Season 5

Dika Afandi N

Posted on January 17th 2022

Kabar gembira sedang menaungi tim esports baru asal tanah air yaitu GPX Esports. Pasalnya mereka telah dinyatakan lolos ke Mobile Legends Development League (MDL) Indonesia Season 5 setelah mengalahkan PABZ Esports di grand final fase play in pada Minggu malam (16/1) dengan skor 3-2. Sementara itu, meskipun Pabz Esports kalah atas GPX Esports, mereka juga dinyatakan lolos ke MDL Indonesia Season 5.

Bisa dibilang, mereka menang dengan susah payah. Sebab, Pabz Esports juga memberikan perlawanan sehingga GPX Esports menang dengan skor tipis 3-2. GPX Esports bisa memenangkan di dua game awal, namun mereka akhirnya lengah yang membuat Pabz Esports bisa menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Meskipun begitu, sejak awal GPX Esports sudah dijagokan untuk lolos ke MDL Indonesia Season 5 dan mereka telah membuktikan hal tersebut. Di sisi lain, tim yang dibentuk awal tahun 2021 ini memang diperkuat oleh pemain-pemain berkualitas. Yaitu “Rinazmi”, “Fredo”, “Wattt”, “Ando”, dan “Reyy”.

“Rinazmi”, “Fredo”, “Wattt” merupakan mantan pemain dari Genflix Aerowolf yang bermain di Mobile Legends Professional League (MPL) Indonesia dan kini telah bubar karena kesulitan finansial. Mereka merupakan pemain berbakat. Prestasi terakhir yang mereka berikan ke Genflix Aerowolf adalah lolos ke babak playoff MPL Indonesia Season 7.

Setelah melakoni grand final play in MDL Indonesia Season 5, masih banyak pekerjaan rumah yang harus dituntaskan oleh GPX Esports. Terutama soal chemistry dan gameplay. Sebab, di MDL Indonesia Season 5 persaingan akan jauh lebih ketat. Nama besar Evos Icon, RRQ Sena, dan Alter Ego X jelas akan menghantui mereka. Pasalnya mereka merupakan tim-tim yang selalu difavoritkan sebagai juara.

Di babak grand final kemarin, “Fredo” sebagai roamer masih banyak melakukan blunder. Ia sering kali nafsu ke tim lawan yang akhirnya membuahkan kerugian bagi timnya. Bisa dibilang ia merupakan pemain kunci agar strategi yang diterapkan berjalan dengan sempurna karena perannya sebagai roamer.

Di sisi lain, “Reyy” juga harus berkembang lagi. Ia masih butuh banyak jam terbang. Pasalnya, ia merupakan ujung tombak bagi GPX Esports karena perannya sebagai jungler yang diwajibkan bisa menggendong tim. (*)

Foto: GPX Esports

Artikel Terkait
Esports
Evos Icon dan Alter Ego X Umumkan Roster untuk MDL Season 5

Esports
MDL Indonesia Season 4 Segera Hadir Kembali

Esports
Terseok-seok, Alter Ego Promosikan Kembali “Leomurphy” ke MPL