Korea

3 Fakta Saseungbongdo, Pulau 'Neraka' Tempat Syuting Single's Inferno Netflix

Delya Oktovie Apsari

Posted on January 17th 2022

Tempat syuting Single's Inferno juga menjadi buah bibir karena keindahannya. (Netflix)

 

Proses pencarian cinta yang melibatkan enam pria tampan dan enam wanita cantik memang jadi daya tarik reality show Netflix, Single's Inferno. Tetapi, latar tempat syuting Single's Inferno yang indah rupanya turut mencuri perhatian penonton.

Dalam Single's Inferno, ke-12 pria dan wanita ini berusaha keluar dari pulau terpencil dengan cara menjadi sepasang kekasih. Pulau yang mereka tempati digambarkan sebagai 'neraka', sedangkan pasangan yang berhasil cocok bakal diantar menggunakan helikopter ke 'surga', alias sebuah hotel mewah.

Meski disebut 'neraka', pulau yang menjadi latar Single's Inferno jauh dari makna kata tersebut. Yuk, kita simak tiga fakta tentang Saseungbongdo, pulau cantik tempat syuting Single's Inferno!

 

1. Pulau terpencil yang tak jauh dari Seoul

(Incheon Tourism Organization)

 

Saseungbongdo adalah pulau yang terletak di pantai barat Korea Selatan. Meski 'terpencil', pulau ini sebenarnya tak jauh dari Seoul.

Namun, kekhawatiran para pemain Single's Inferno selama di Saseungbongdo masuk akal. Sebab, meskipun pemandangannya indah, Saseungbongdo merupakan pulau tak berpenghuni! If anything goes wrong, they're on their own!

 

2. Tak bisa dikunjungi saat musim dingin

(Incheon Tourism Organization)


Banyak orang yang penasaran dan ingin menikmati langsung Saseungbongdo gara-gara Single's Inferno. Sayangnya, Saseungbongdo belum bisa dikunjungi saat ini.

Pasalnya, Saseungbongdo hanya bisa dikunjungi dengan menaiki kapal nelayan di Seungbongdo, yang jaraknya 2.2 kilometer dari Saseungbongdo. Sementara itu, kapal nelayan tidak berlayar sepanjang musim dingin.

 

3. Diatur ketat oleh aturan pelestarian lingkungan

(Incheon Tourism Organization)


Pulau kecil dengan luas total 168.910 meter persegi ini, secara resmi terdaftar sebagai salah satu pulau tak berpenghuni negara. 

Menurut Kementerian Kelautan dan Perikanan Korea Selatan, pada Agustus 2018, pulau ini didaftarkan sebagai pulau yang tunduk pada aturan pelestarian lingkungan yang ketat. (*)

Artikel Terkait
Korea
Ternyata Segini Pendapatan Fantastis Free Zia dari Endorse Medsos

Korea
Alasan Penting Kenapa Kita Harus Nonton 'All of Us Are Dead' di Netflix

Korea
Cha Hyun Seung Single's Inferno Diam-diam Latihan Jadi Aktor!