Korea

Christmas Tree oleh V BTS Pecahkan Rekor Oricon, iTunes Jepang hingga Spotify!

Delya Oktovie Apsari

Posted on January 16th 2022

(BIGHIT Music)

 

Tiada hari tanpa memecahkan rekor bagi BTS. Kali ini, giliran V yang menorehkan prestasi!

Dilansir dari Soompi, lagu solo V, Christmas Tree, berhasil memecahkan rekor di berbagai platform. Seperti Oricon, iTunes Jepang dan juga Spotify. Lagu ini merupakan soundtrack drama Our Beloved Summer, yang dibintangi sahabat V, Choi Woo Shik.

Lagu yang dirilis resmi di Jepang pada 13 Januari tersebut debut peringkat pertama single digital harian Oricon. Christmas Tree juga meraih angka unduhan sebanyak 11.771 pada hari pertama di Jepang. Ini merupakan rekor yang baru pertama kalinya diraih oleh solois Korea Selatan.

Tak sampai di situ saja. Christmas Tree ikut naik ke iTunes Top Songs Jepang dan menduduki no. 1, dua jam setelah perilisan. Per 16 Januari, Christmas Tree betah bertengger di sana sepanjang 76 jam. Ini adalah rekor terlama bagi lagu Korea menduduki peringkat tersebut.

Tak puas hanya menguasai Jepang, Christmas Tree turut menorehkan prestasi di Spotify. Lagu ini hanya butuh 18 hari untuk mencapai angka 20 juta stream di Spotify, menjadikannya lagu solois Korea pria pertama yang meraih angka itu.

Sebagai tambahan, V juga mencetak sejarah Billboard di Amerika Serikat, di mana ia menjadi artis Korea pertama yang lagu solonya debut di no. 1 Billboard’s Digital Song Sales. Praktis, Christmas Tree menjadi OST Korea pertama yang memuncaki peringkat tersebut. 

Selamat kepada V BTS! (*)

Artikel Terkait
Korea
Bersahabat dengan Choi Woo Shik, V BTS Nyanyikan OST Our Beloved Summer

Korea
Ini Kata Choi Woo Shik soal Chemistry dengan Kim Da Mi & OST dari V BTS

Korea
Our Beloved Summer Segera Berakhir, Choi Woo Shik-Kim Da Mi Berterima Kasih