Esports

Main MLBB tapi Bingung Hadapi Edith? Ini 3 Hero Counter-nya

Dika Afandi N

Posted on January 15th 2022


Salah satu hero di game esports Mobile Legends: Bang Bang yaitu Edith, akhir-akhir ini sedang masuk meta. Hero ber-role tank marksman ini bisa dibilang sangat merepotkan. Sebab, ia memiliki defence dan attack yang sama-sama kuat.

Tak pelak, banyak lawan yang dibuat kerepotan oleh Edith. Terlebih lagi ia didapuk sebagai exp laner. Ia sangat kuat dalam mempertahankan lane. Terlebih lagi saat ia menggunakan skill ultimate, damage yang ia berikan kepada lawan seperti tak ada obat. Ada 3 hero yang bisa melakukan counter kepada Edith.

Akai

Yang pertama adalah hero Akai. Ia merupakan hero tank yang memiliki HP tebal. Tak pelak, Akai sering kali didapuk untuk menerima damage dari lawan. Tetapi ia bisa menjadi inisiator team fight dan memanjakan rekan satu timnya dalam menghabisi lawan.

Untuk meng-counter Edith, Akai bisa melakukan kombo dengan melepaskan skill dua milknya untuk me-marking lawan selama 5 detik. Setelah itu, gunakan skill 1 “Thousand Pounder” untuk melakukan stun kepada Edith dan kombinasikan dengan skill ultimate untuk men-disable Edith agar tak bisa bergerak. Hal tersebut yang membuat Akai bisa efektif meng-counter Akai.

Lunox

Hero mage satu ini bisa menjadi jawaban kalian untuk melakukan counter terhadap Edith. Sebab, Lunox merupakan hero mage yang memiliki burst damage secara terus menerus dan cooldown skill-nya terhitung cepat

Untuk menghancurkan armor milik Edith, Lunox bisa menggunakan mode Darkening untuk mengatasi tank atau fighter yang tebal. Dengan mode itu, Lunox akan mendapatkan 1,8 persen magic penetration.

Natan

Natan merupakan hero marksman baru. Ia juga salah satu hero yang memiliki damage tinggi, terutama saat late game. Skill-skill yang dimiliki Natan ini berasal dari basic attack, pasif, hingga ultimate dan sangat pas untuk menjadi counter Edith.

Natan sendiri memiliki pasif berupa stack. Ketika stack Natan penuh, ia akan mendapatkan 45 persen tambahan movement speed. Di sisi lain skill ultimate-nya, yaitu Proyektil bisa melakukan clone dan memberikan damage tambahan kepada Natan. Saat Natan merilis skill ultimate, tank sekelas Edith bisa dibuat kelabakan (*)

Foto: Mobile Legends

Related Articles
Esports
Lunox Dapatkan Buff di Advance Server Mobile Legends

Esports
Bingung Menjaga Pasif Natan? Ini Dia Tipsnya….

Esports
Setelah Gusion, Moonton akan Hadirkan Skin Skuad Lunox