Esports

Yu-Gi-Oh Master Duel Segera Dirilis, Berikut Hal-hal yang Harus Kalian Ketahui

Ridho

Posted on January 15th 2022

Di tahun 2022 ini, Yu-Gi-Oh ingin melajutkan kesuksesan anime, film, manga hingga game-nya.Yu-Gi-Oh sendiri sudah hadir di Jepang sejak tahun 1999 silam. Awalnya, Yu-Gi-Oh hanya diangkat untuk judul manga dan anime saja yang menceritakan tentang permainan kartu tradisional yang rumit.

Kini setelah diangkat Konami untuk versi game-nya, Yu-Gi-Oh bahkan meraih kesuksesan besar. Terbaru, Konami bakal merilis versi terbaru dari Yu-Gi-Oh, yakni Yu-Gi-Oh Master Duel.

Mengenai game-nya sendiri, Yu-Gi-Oh! Master Duel adalah game baru yang dapat dimainkan dengan Master Rules. Artinya, para pemain hingga penonton diharapkan bisa menikmati pengalaman duel online paling maksimal.

Memanfaatkan performa dari konsol generasi baru, game ini akan jadi game Yu-Gi-Oh! resmi pertama yang mendukung resolusi grafis di 4K. Konami ingin menjadikan game ini sebagai platform bermain baru yang bisa menyatukan pemain veteran dan pendatang baru lewat kualitas yang lebih mengesankan.

Yu-Gi-Oh Master Duel dikabarkan siap dirilis paling lambat pada Maret 2022. Nantinya, Konami akan merilis game ini serentak untuk beberapa platform. Mulai dari iOS, Android, Nintendo Switch, PC (melalui Steam), Playstation 4, PlayStation 5, Xbox I, Xbox Seri X|S

Kabar baiknya, Yu-Gi-Oh Master Duel akan dirilis secara gratis. Artinya, kalian tidak akan dikenakan biaya sepeser pun untuk bisa memainkan game ini. Selain itu, Konami juga menjanjikan akan menyajikan kartu Yu-Gi-Oh terlengkap.

“Pemain akan dapat membuka lebih dari 10.000 kartu di Yu-Gi-Oh! Master Duel. Mereka akan dapat memperoleh akses ke perpustakaan Monster tercinta yang luar biasa, Mantra yang kuat, Perangkap yang licik, dan banyak lagi, yang mencakup lebih dari dua dekade sejarah Duel,” tulis Konami dikutip dari DotEsports. Artinya, beberapa kartu langka seperti Dark Magician, Blue-Eyes White Dragon, dan Exodia the Forbidden One akan hadir.

Sementara itu, Master Duel akan menyertakan pertarungan matchmade dan Friends Duel, pemain juga dapat menyaksikan permainan teman mereka. Yang paling menarik dari game ini adalah Solo Mode yang menghadirkan Misi Skenario yang mengungkapkan latar belakang di balik kartu dan jenis dek. Jadi meskipun kalian belum paham sepenuhnya tentang Yu-Gi-Oh, kalian akan dapat mempelajari lebih lanjut saat memainkan Solo Mode.

Lewat mode ini, pemain baru juga dapat menikmati tutorial untuk membantu memahami lebih dalam tentang Strategi Duel yang mencakup hal-hal seperti posisi dan Pemanggilan Fusion.

Jika kalian memilih untuk bermain di PC, gim ini tidak memiliki persyaratan yang menuntut kalian menggunakan PC spek dewa. Berikut ini spek PC untuk memainkan Yu-Gi-Oh Master Duel.(*)

Spesifikasi Minimal:

OS: Windows 10 Home (64bit) versi terbaru

CPU: Intel Core i5-7300U

Memori: RAM 8 GB

GPU: Intel(R) HD Graphics 620

Resolusi: 1280 x 720

Penyimpanan: 16GB atau lebih tinggi

 

Spesifikasi yang disarankan:

OS: Windows 10 Home (64bit) versi terbaru

CPU: Intel Core i5-9400F

Memori: RAM 8 GB

GPU: NVIDIA GeForce GTX 1650

Resolusi: 1920x1080

Penyimpanan: 16GB atau lebih tinggi

Related Articles
Esports
Bocoran Fitur Shop Yu-Gi-Oh Master Duel, Banyak Pack Menarik!

Esports
Sudah Dirilis! Yugioh Master Duel Bisa Diunduh di Semua Platform

Esports
Hasil M2 2021: Burmese Ghouls Kalahkan RRQ Hoshi, Jalan ke Final Lebih Terjal