Esports

Game 'MMORPG Avatar: Reckoning' Siap Dirilis di iOS dan Android

Ridho

Posted on January 15th 2022

Persaingan pasar game genre MMORPG tampaknya bakal ramai di tahun 2022 ini. Sebab, sejumlah studio pengembang game global banyak yang mengumumkan rencananya untuk meluncurkan game MMORPG. Salah satunya adalah Tencent dan Disney.

Melansir DotEsports, Tencent dan Disney mengungkapkan jika kedua studio itu akan merilis game MMORPG dari film Avatar yang disutradarai James Cameron. Bahkan, game Avatar: Reckoning ini akan dirilis pada tahun ini untuk versi mobile android dan iOS.

Game aksi ini akan berlangsung di Pandora, dan akan ada tiga mode permainan berbeda di Avatar: Reckoning. Ketiga mode itu adalah single-player story missions, co-op, or player-versus-player action. Namun, hingga kini belum ada cuplikan gameplay dari game baru itu.

"Temui klan Na'vi baru yang berjuang untuk mempertahankan rumah mereka, bertempurlah dengan pasukan RDA yang kuat yang berusaha mengeksploitasi sumber daya bulan, dan bertemu makhluk asing yang spektakuler," tulis siaran pers Tencent.

Di game ini, nantinya pemain bisa membuat karakter sesuai dengan keinginan sendiri. Ditambah setting lokasi Pandora, akan membawa pemain ke tempat yang belum pernah dilihat sebelumnya. Pemain akan berganung dengan klan Na'vi untuk melawan pasukan masnusia dari RDA.

Selain itu, pemain juga akan dipertemukan dengan berbagai makhluk asing dari dunia Pandora. Game ini dikembangkan menggunakan Unreal Engine 4 seperti Final Fantasy 7 remake, Borderlands 3, dan Fortnite.

Saat ini, Avatar: Reckoning masih dalam masa uji coba. Nantinya, pengguna iOS dan Android di berbagai negara tertentu bisa mengikuti uji coba closed beta dengan mendaftar di situs resmi atau official Discord.(*)

Related Articles
Tech
Sejumlah Negara di Eropa Mulai Pakai Teknologi Pelacakan Covid-19 Google x Apple

Tech
Awas, Jutaan Ponsel Bakal Kehilangan Akses WhatsApp Mulai 1 Januari

Interest
Minecraft Earth, Asyiknya Membangun Miniatur di Dunia Nyata