Korea

6 Boy Group Kpop yang Kontraknya Berakhir pada 2022

Delima Pangaribuan

Posted on January 13th 2022

Grup Kpop biasanya terikat kontrak tujuh tahun sejak debut. So, pada 2022 ini, ada sejumlah grup angkatan 2015 yang kontraknya berakhir. Ada yang sudah pasti lanjut, ada yang masih menggantung mau lanjut atau nggak dan bikin fans bertanya-tanya.

AllKpop melansir, sejumah grup besar itu antara lain ada TWICE, Oh My Girl, hingga April. Tapi di sini, MainMain bakal bahas boy group. Setidaknya ada enam boy group Kpop populer yang kontraknya habis pada 2022. Siapa saja mereka?

1. SEVENTEEN


Grup ini seharusnya memperbarui kontrak pada 2022. Namun, sejak Pledis Entertainment diakuisisi sama HYBE Label, pihak label pun memutuskan untuk 'mempercepat' perpanjangan kontrak. Tiga belas member SEVENTEEN kini telah resmi memperpanjang kontrak hingga tujuh tahun mendatang.

2. MONSTA X 


Sohibnya SEVENTEEN ini juga memasuki tahun ketujuh pada 2022. Namun, belum jelas apakah mereka akan memperpanjang kontrak atau nggak. Salah satu member sekaligus sang leader Shownu sendiri tengah menjalani wajib militer.

3. DAY6


Band besutan JYP Entertainment ini sempat mengalami 'gonjang-ganjing' di awal 2022 dengan keluarnya salah satu member, Jae. Tiga member lainnya--Sungjin, Young K, dan Dowoon--sudah masuk wamil. Tinggal tersisa Wonpil yang akan menyusul wamil juga. Meski belum jelas soal kontrak, fans memprediksi band ini akan tetap eksis sampai semua personel nanti kembali dari wamil.

4. N.Flying


Band lainnya yang juga habis masa kontrak tahun ini adalah N.Flying. Namun, mirip seperti SEVENTEEN, mereka sudah memperbarui kontrak sejak 2021 lalu. Jadi, semua member bakal tetap menyapa fans sebagai N.Flying!

5. UP10TION


Fans masih menunggu-nunggu kepastian kontrak grup ini. Salah satu member, Jinhoo, tengah menjalani wamil. Sementara dua member yakni Jinhyuk dan Wooseok sedang sibuk sama aktivitas solo. Semoga segera ada kabar baik.

6. iKON


Sesuai hitungan kontrak pada umumnya, grup besutan YG Entertainment ini habis masa kontrak tahun ini juga. Tapi ada rumor yang menyebutkan kontrak mereka diperpanjang sampai 10 tahun alias sampai 2025 nanti. Fans pun masih menanti apakah grup ini bakal tetap bertahan, karena mereka belum berpromosi lagi sejak tampil di survival show Kingdom: Legendary War. (*)

(Foto-foto: AllKpop)

Related Articles
Korea
Mitos 7 Tahun K-pop: Grup Mana yang Bubar atau Kehilangan Member Tahun ini?

Entertainment
7 Reality Show Idol KPop yang Recommended Buat Hiburan Selama Karantina

Korea
Spotify Hapus Lagu, Kakao M Diprotes Penikmat Kpop Sedunia