Tech

Tab Explore Twitter Bakal Menyembunyikan Akun yang Diblokir dan Dibisukan

Jingga Irawan

Posted on January 12th 2022

Twitter sedang memperbarui cara kerja explore-nya agar menyembunyikan akun yang telah pengguna bisukan atau blokir, serta kata kunci apa pun yang pengguna bisukan.

Di web, aplikasi iOS dan Android, pengguna tak akan lagi melihat acara dari akun yang dinonaktifkan dan diblokir di tab explore. Mereka juga tak akan muncul di email dari platform atau pemberitahuan berbasis acara.

Perubahan itu telah ditunggu-tunggu dan disambut baik oleh pengguna, memberi lebih banyak kontrol atas apa yang ingin mereka lihat di platform. Itu juga memberi jaminan ekstra bahwa akun yang tak ingin mereka dengar tak akan muncul di luar timeline.

Di sisi lain, fitur itu membantu orang-orang untuk menghindari spoiler  jika mereka menonaktifkan nama acara atau permainan. Berdasarkan pengumuman Twitter, tampaknya platform berlambang burung itu mencari lebih banyak langkah untuk menyembunyikan tweet dari akun dan kata kunci yang dinonaktifkan dan diblokir.

Twitter telah menguji atau meluncurkan fitur lain untuk mencegah pelecehan dalam beberapa bulan terakhir. Perusahaan itu bereksperimen dengan mode keamanan yang secara otomatis dan sementara memblokir akun yang "mungkin menggunakan bahasa berbahaya atau mengirim balasan berulang tanpa diundang."

Pada Oktober tahun lalu, Twitter menambahkan cara untuk menghapus pengikut yang tidak diinginkan tanpa harus memblokirnya terlebih dahulu.(*)

Foto: Twitter Business

Artikel Terkait
Tech
Twitter Tambahkan Pilihan Sign Up dan Login Pakai Akun Apple atau Google

Tech
Twitter Resmi Luncurkan Label Khusus untuk Akun Bot yang ‘Baik’

Tech
Twitter Mulai Uji Coba Fitur Pemberian Label untuk Akun Bot