Esports

Resmi Bubar, The Prime Berikan Slot FFML Season 5 Ke RRQ

Dika Afandi N

Posted on January 11th 2022

Scene esports tanah air kembali dikejutkan dengan bubarnya salah satu organisasi esports besar yaitu The Prime. Kabar tersebut mereka sampaikan melalui halaman resminya di Instagram pada akhir pekan lalu.

“Kami selaku management dan kru mengucapkan terima kasih untuk teman-teman Primearmy (fans The Prime) yang sudah mendukung kami hingga saat ini. Dengan berat hati kami umumkan The Prime esports untuk sementara waktu akan berhenti beroperasi secara menyeluruh,” tulis The Prime di unggahannya.

The Prime sendiri memiliki 3 divisi game yang aktif. Yaitu Free Fire, DOTA 2, dan PUBG Mobile. Saat ini yang prestasinya cukup mentereng adalah divisi Free Fire mereka. Bahkan, The Prime memiliki slot lolos ke Free Fire Master League Season 5 Divisi 1. Namun dengan kabar mereka bubar, akhirnya slot tersebut mereka berikan kepada tim RRQ Hide.

Selain The Prime yang diakuisisi oleh RRQ untuk FFML S5, ada beberapa tim lainnya juga yang mengakusisi slot untuk bermain di divisi 1. Mulai dari Rimo Arjuna yang berganti menjadi Team Galaxio di divisi dua, juga ada NESC Esports yang berganti menjadi FE Esports

Dengan bubarnya The Prime, secara otomatis divisi Free Fire mereka turut di-farewell. Dan kini semua pemain tersebut diakuisisi oleh RRQ Esports yang berbuah nama “RRQ Hide”. Padahal roster Free Fire milik The Prime bisa dibilang sedang dalam top performa. Di babak grand final Free Fire Indonesia Master 2021 berhasil tampil trengginas sehingga sukses mendapatkan 1 slot ke FFML Season 5 Divisi 1.

Berbanding terbalik dengan divisi PUBG Mobile mereka. Divisi PUBG Mobile milik The Prime bisa dibilang minim sekali prestasi. Praktis, torehan paling mentereng mereka hanyalah finis di posisi ke-5 di ajang PUBG Mobile South East Asia Cyber Arena 2019. Yang terakhir mereka harus puas duduk di peringkat 11 GOPAY Arena Championship 2020 Pro Qualifier.

Di sisi lain, divisi DOTA 2 mereka juga cukup mentereng dalam hal prestasi. Terakhir The Prime duduk sebagai runner up di turnamen LPL Pro 2021 Season 3. The Prime juga dijuluki sebagai spesialis runner up. Terakhir kali mereka mengangkat trofi, tepatnya 7 tahun lalu. Saat itu mereka sukses menjadi champion Gigabyte GEST Jakarta 2014. (*)

Foto: The Prime

Related Articles
Esports
Gagal Bersinar, RRQ Hades Resmi Lepas Tiga Pemainnya

Esports
FFML Season3: RRQ Hades dan DG Esports Kokoh di Puncak Klasemen

Esports
FFML Season 3 divisi 1: RRQ Hades Puncaki Klasemen Grup B