Entertainment

Jxdn Terinspirasi Juice WRLD, Ceritanya Unik Lho!

Kezia Kevina Harmoko

Posted on January 11th 2022

Jxdn memang bintang baru di musik pop-punk. Tapi musisi yang menginspirasinya bermusik adalah rapper Juice WRLD. Baru-baru ini, Jxdn menceritakan bagaimana mendiang Juice WRLD benar-benar mengubah hidupnya.

Penyanyi dengan nama asli Jaden Hossler itu mengungkapkan, konser musik pertama yang ia hadiri adalah konser Juice WRLD. “Saat itu kami ke konser dan aku berdiri sejauh 2,5 meter dari panggung. Aku ingat saat ia muncul dan mulai membawakan musik, aku melompat-lompat, merasakan perasaan yang gak pernah kurasakan sebelumnya,” ujarnya pada Rolling Stone.

Pada suatu momen, Juice membawakan sebuah lagu berjudul Empty. Lagu yang menjadi tato di lengan Jaden. “Ketika ia membawakannya, ada sekitar sepuluh ribu orang mengatakan hal yang sama karena mereka juga hampa. Itu membuatku berpikir, ‘Musik benar-benar menakjubkan. Inikah musik?’” kata penyanyi 20 tahun itu.

“Aku berkata pada diriku sendiri, ‘Kalau ia bisa melakukannya, aku harus mencoba,’” lanjutnya. Keyakinan itu yang akhirnya membawa Jaden menggeluti dunia musik meski berbeda genre dengan idolanya.

Selain Juice WRLD, orang bermakna dalam karier Jaden adalah Travis Barker. Setelah merilis single pertamanya yaitu Comatose, Travis menghubungi manajemen Jaden dan mengungkapkan bahwa ia tertarik dengan Jaden. Penyanyi satu ini kini jadi bagian dari label Travis yaitu DTA Records, label yang juga menaungi Avril Lavigne.

Di luar itu, Jaden telah merilis album debut Tell Me About Tomorrow pada Juli 2021 lalu. Pada Desember 2021, ia merilis versi deluxe album tersebut dengan empat lagu tambahan. Jaden telah berkolaborasi dengan Machine Gun Kelly buat lagu Wanna Be dan bareng sang pacar, Nessa Barrett, buat lagu La Di Die. (*)

Foto: MTV

Related Articles
Entertainment
jxdn Rilis ‘Tell Me About Tomorrow’ Versi Deluxe, Ada Empat Lagu Rock Baru!

Entertainment
jxdn Kolaborasi bareng Machine Gun Kelly buat Lagu Pop-Punk 'Wanna Be'

Entertainment
Avril Lavigne Ungkap Album Barunya Bakal Nge-Rock Banget, Siap-Siap!