Entertainment

Kanye West Rilis Film ‘Jeen-Yuhs’, Cerita Awal Karier hingga Sukses

Kezia Kevina Harmoko

Posted on January 11th 2022


Kanye West baru aja merilis teaser buat film dokumenternya yang bertajuk Jeen-Yuhs: A Kanye Trilogy. Film yang akan hadir di Netflix ini bakal menampilkan hidup Kanye secara mendalam dari awal karier.

Dalam pengumuman resmi film dokumenter ini, Jeen-Yuhs disebut sebagai penampilan intimate dan apa adanya dari pengalaman Kanye West. Menunjukkan hari-harinya saat berusaha untuk sukses hingga kehidupannya hari ini sebagai seniman dan merek global. Film satu ini disutradarai oleh Coodie Simmons dan Chike Ozah, teman lama sekaligus kolaborator Kanye.

Nggak perlu menanti lama, Jeen-Yuhs bakal tayang pada 16 Februari mendatang. Streaming film tersebut akan jadi bagian dari acara global tiga minggu yang hanya akan terjadi sekali dalam hidup di platform Netflix.

Dalam teaser yang dirilis Senin (10/1) lalu, kita bisa melihat sosok Kanye pada 2002, baru banget memulai kariernya dan terlihat seperti sosok yang pemalu. Saat itu ia mengenakan baju lengan panjang berwarna cokelat, sama sekali gak terlihat sebagai rapper yang karyanya memecahkan sederet rekor.

Visual berganti menjadi penampilan rapper yang kini bernama resmi Ye itu di panggung-panggung besar. Lautan manusia di venue besar menyaksikan penampilannya. Bukan lagi sekadar teman-teman terdekatnya di sebuah rumah biasa. Kita bakal disuguhkan momen-momen 21 tahun ke belakang dari kehidupan seorang Kanye West—dalam bentuk sebuah film dokumenter.

Di luar itu, Kanye disebut sudah mulai menggarap album Donda 2, kelanjutan dari Donda yang dirilis pada Agustus 2021. Nah, mari kita nantikan karya-karya Kanye West lainnya yang akan datang. (*)

Foto: Getty Images

Artikel Terkait
Entertainment
Kanye West Bagikan Sneak Peek Awal Kariernya di Trailer Film ‘Jeen Yuhs’

Entertainment
Kanye West Sudah Mulai Garap Album ‘Donda 2’, Kelanjutan dari ‘Donda’

Entertainment
Kanye West Bongkar Tracklist Album ‘Donda 2’, Ada Kabar Buruk buat Fans