Entertainment

The Weeknd Sebut Album ‘Dawn FM’ adalah Bagian dari Trilogi, Ini Teori Fans

‘Heaven or Las Vegas’ atau ‘After Life’?

Kezia Kevina Harmoko

Posted on January 11th 2022

(Foto: Brian Ziff)

The Weeknd mengawali karier dengan merilis sebuah trilogi mixtape House Of Balloons, Thursday, dan Echoes Of Silence berjudul Trilogy. Tampaknya pola tersebut ingin diulang. Baru-baru ini, ia menyebut bahwa Dawn FM adalah bagian dari sebuah trilogi.

Melalui twitnya, penyanyi bernama asli Abel Tesfaye itu membagikan potret dirinya versi lansia dengan keterangan, “Aku bertanya-tanya… Apakah kalian tahu kalian sedang merasakan sebuah trilogi?”

Heaven or Las Vegas

Sederet teori penggemar langsung memenuhi kolom komentar. Pengguna dengan nama @hvbibvtaXO menyebut bahwa After Hours adalah bagian pertama yaitu momen saat si tokoh utama mati.

Dawn FM adalah kondisi si tokoh ada di purgatorium. Kalau menurut buku puisi legendaris Divine Comedy karya Dante Alighieri, purgatorium itu tempat pembersihan dosa sebelum masuk ke tempat selanjutnya yaitu surga atau neraka. Nah, album ketiga bakal menggambarkan si tokoh akan ke surga atau neraka deh.

Seorang penggemar dengan nama pengguna @leveahmad mengembangkan teori tersebut. Di foto yang diunggah DJ Zack Bia, tampak Abel versi lansia berfoto dengan beberapa orang lain. Lihat kaos yang dipakai Zack, ada tulisan “heaven”. Perhatikan juga komentar Abel di unggahan tersebut: “Selanjutnya adalah Heaven or Las Vegas.” Bisa jadi album ketiga berjudul Heaven or Las Vegas.

After Life

Namun, ada teori lain yang gak kalah meyakinkan. Tangkapan layar sebuah post Reddit menjelaskan bahwa album ketiga yang akan dirilis Abel adalah After Life.  Di Every Angel Is Terrifying, lagu yang lebih terdengar seperti iklan, ada lirik yang berbunyi: “The exotic, bizarre and beautiful world of ‘After Life’ / And this is your invitation to enter / Critics say "After Life" makes your current life look like a total comatose snooze fest / It's action-packed, the future of everyone's fate.”

Ditambah lagi di lagu tersebut ada lirik berbunyi, “After Life can be yours for only $4.95 with a subscription / When you order the ‘Best of Your Current Life’ Collection Series.” USD 4.95 sendiri adalah harga salah satu paket langganan di Apple Music… jadi kemungkinan After Life jadi judul album juga besar. Nah, mari kita nantikan update selanjutnya dari The Weeknd! (*)

Related Articles
Entertainment
The Weeknd Umumkan Album Baru ‘Dawn FM’, Akan Rilis Sebentar Lagi

Entertainment
The Weeknd Rilis Sampul Album ‘Dawn FM’, Berubah Jadi Lansia

Entertainment
The Weeknd Bongkar Daftar Lagu Album ‘Dawn FM’, Ada Cuplikan Lagu Baru