Entertainment

‘No Time To Die’ Billie Eilish Menangkan Best Original Song di Golden Globes

Ada beberapa fakta unik dari lagu ini

Kezia Kevina Harmoko

Posted on January 10th 2022

Billie Eilish baru aja meraih penghargaan bergengsi dengan No Time To Die, lagu yang menjadi soundtrack film James Bond dengan judul yang sama. Billie berhasil memenangkan kategori Best Original Song di Golden Globes 2022 dengan lagu tersebut!

No Time To Die bersaing dengan sederet soundtrack film lainnya yaitu Be Alive karya Beyoncé dari film King Richard, Dos Orugitas karya Lin-Manuel Miranda dari film Encanto, Down To Joy karya Van Morrison dari film Belfast, dan Here I Am (Singing My Way Home) karya Jamie Alexander Hartman, Jennifer Hudson, dan Carole King dari film Respect.

Lagu No Time To Die sendiri telah dirilis pada Februari 2020 lalu dan berhasil bikin para penggemar James Bond gak sabar menanti filmnya yang terus tertunda. Pada Oktober 2020, video musik untuk lagu tersebut dirilis dan menampilkan momen-momen emosional antara James Bond dan cinta sejatinya, Madeleine Swan. Film No Time To Die baru dirilis pada 30 September 2021 akibat pandemi.

Lagu No Time To Die punya beberapa fakta menarik. September 2021 lalu, Billie dan Finneas mengungkapkan bahwa mereka menyelipkan pesan tersembunyi dalam lagu tersebut. Meski terlibat dalam proyek yang besar, mereka gak merasa tertekan karena tahu apa yang harus dilakukan.

Billie dan Finneas bahkan pernah iseng membayangkan mereka menggarap sebuah soundtrack film Bond beberapa tahun lalu sampai angan-angan itu jadi kenyataan. Namun, ternyata saat proses pengerjaannya, mereka sempat dilanda writer’s block dan baru dapat ide di tengah perjalanan naik bus. Unik ya?

Foto: Lia Toby/Getty Images

Artikel Terkait
Entertainment
Billie Eilish Selipkan Pesan Tersembunyi di Soundtrack ‘No Time To Die’

Entertainment
Daniel Craig Awalnya Gak Setuju dengan Lagu ‘No Time To Die’ Karya Billie Eilish

Entertainment
Billie Eilish Tertekan Buat Soundtrack ‘No Time To Die’, Daniel Craig Alasannya