Korea

Fantastis! Album SM Ludes 17 Juta Kopi Sepanjang 2021

Delima Pangaribuan

Posted on January 10th 2022

Di zaman yang apa-apa serba streaming online (dan kalau bisa gratisan) begini, SM Entertainment masih mampu mencatatkan penjualan album yang fantastis. Jumlahnya mencapai lebih dari 17 juta keping sepanjang 2021 lalu.

Mengutip AllKpop, SM Entertainment mengumumkan kalau mereka berhasil menjual ludes sekitar 17,62 juta kopi album dalam satu tahun kemarin. Sepanjang 2021, perusahaan yang didirikan Lee Soo Man itu menelurkan kurang lebih 25 album dari berbagai artisnya.

Total penjuaan untuk 25 album anyar ini saja mencapai 15,043 juta kopi. Ditambah dengan album-album lawas yang masih diminati penggemar dengan penjualan 2,587 juta kopi. Angka total penjualan mencapai 17,62 kopi per 31 Desember 2021.

Jumlah penjualan ini bahkan hampir dua kali lipat lebih banyak daripada sales SM Entertainment tahun sebelumnya, 2020. Hal ini diyakini karena SM Entertainment mengedepankan content creating dalam promosi album-album dari artis mereka.

Tiga di antara artis SM (NCT, EXO, dan Baekhyun) tercatat menjadi penyumbang terbesar. Ketiganya meraih gelar million seller pada 2021. Selain itu, 22 album lainnya juga berhasil masuk dalam chart album tahunan Gaon. Selamat buat SM! (*)

(Foto: AllKpop)

Related Articles
Entertainment
Lucunya SuperM di Balik Layar Nickelodeon: Pujian untuk Kai & Viralnya Kaus

Korea
Jelang Comeback, SuperM Juga Bakal Main Reality Show Pertama

Korea
SuperM Umumkan Comeback, Fans Malah Berdebat