Hobi

Final Season Part 2 Cuma 12 Episode, Fans Prediksi Ada Film 'Attack On Titan'

Delima Pangaribuan

Posted on January 10th 2022

Kelanjutan kisah Eren Yeager dan kawan-kawan (serta musuh-musuhnya) sudah bisa kita nikmati di platform streaming resmi. Diawali Episode 76, Attack On Titan Final Season Part 2 ini akan running sebanyak 12 episode.

Lho, cuma 12 episode?

Melansir Comic Book, Attack On Titan Final Season Part 2 diperkirakan hanya berjalan 12 episode saja. Fans pun khawatir kalau cerita bikinan Isayama Hajime ini nggak dianimasikan sampai tuntas. Kalau dihitung-hitung, Episode 76 ini linier dengan manga chapter 117. Masih ada 23 chapter yang perlu dianimasikan sampai chapter terakhir, 139.

Dari sini, fans pun bertanya-tanya apakah 12 episode saja bisa mencakup 23 chapter tersebut. Apalagi MAPPA menyuguhkan satu episode setara dengan kurang lebih satu chapter. Episode 77 nanti masih linier dengan chapter 118. 

Apalagi, fans menilai ada cukup banyak detail yang harus dijelaskan dalam versi anime, seperti perkembangan dan latar belakang karakter, kemudian momen rumbling dan pertempuran itu sendiri, yang jelas perlu lebih panjang dan detail dibandingkan versi manganya.

Nggak heran jika kemudian Comic Book dan fans memprediksi bakal ada installment selain anime serial. Bisa jadi, Attack On Titan akan dilanjutkan dalam bentuk film untuk menuntaskan cerita manga hingga akhir. Banyak juga yang menilai bahwa bagian pertempuran akhirnya akan lebih mantul jika disajikan dalam bentuk film ketimbang serial.

Sampai saat ini, belum ada keterangan dari pihak studio animasi, penerbit manga, maupun Isayama Hajime sendiri. Tapi kalau dilihat dari sejarah pengumuman Final Season Part 2 yang mendadak banget di akhir Part 1, mestinya ada kemungkinan film juga diumumkan menjelang akhir Part 2, kan? 

Stay tuned untuk update selanjutnya di Mainmain. (*)

(Foto: Anime Corner)

 

Related Articles
Hobi
Premiere 'Attack On Titan' Banjir Penonton, Dua Situs Streaming Langsung Crashed

Hobi
(SPOILER!) Manga AOT Berakhir, Fans Apresiasi Isayama Hajime Meski Sedih

Hobi
Doyan Anime? 6 Anime Shonen Ini Wajib Kamu Tonton Saat Libur Lebaran