Hobi

Premiere 'Attack On Titan' Banjir Penonton, Dua Situs Streaming Langsung Crashed

Delima Pangaribuan

Posted on January 10th 2022

Rumbling segera dimulai! Babak terakhir dari anime Attack On Titan sudah tayang sejak dini hari tadi (10/1) di berbagai platform streaming. Saking besarnya antusiasme fans, dua situs streaming--yakni Crunchyroll dan Funimation--pun menjadi korban.

Seperti diberitakan situs Comic Book, Attack On Titan Final Season Part 2 resmi tayang di seluruh dunia, melanjutkan petualangan Eren Yeager dan kawan-kawan dari Attack On Titan Final Season Part 1. Anime dari manga karya Isayama Hajime ini tercatat menjadi comeback anime paling ditunggu di musim dingin 2022.

Situs streaming resmi pun bersama-sama menayangkan episode 76 untuk fans di seluruh dunia. Dua di antaranya yang paling populer adalah Crunchyroll dan Funimation. Sayangnya, layanan streaming di kedua situs ini sempat down saking tingginya trafik penggemar AOT pada Senin dini hari waktu Jepang.

Crash-nya sistem ini pun sempat menghebohkan jagat media sosial. Crunchyroll pun membagikan pemberitahuan singkat tentang down-nya situs streaming untuk menenangkan fans yang panik karena belum bisa nonton AOT episode terbaru.

"Kami berupaya keras mengatasi masalah situs dan aplikasi yang dialami pengguna. Terima kasih untuk kesabaran Anda," cuit layanan streaming anime ini di akun Twitter resmi mereka.

Layanan streaming ini akhirnya bisa kembali digunakan sekitar pukul 08.00 waktu Jepang. Sebelumnya, fans yang nggak mau nunggu barang semenit pun buat nonton akhirnya mau nggak mau 'hijrah' sementara ke situs lain, seperti Hulu. Sementara kita yang ada di Indonesia bisa nonton di layanan streaming iQiyi.

Dari insiden crash ini, kita bisa lihat seberap hebat efek AOT bagi fans meskipun manganya sendiri sudah tamat pada April 2021 lalu. Rata-rata fans jalur manga tetap menonton versi anime karena ingin melihat bagaimana cerita favorit mereka divisualisasikan oleh Studio Mappa.

Bagaimana episode pertama season terakhir AOT ini menurut Sobat Wibu Mainmain? (*)

(Foto: Dexerto)

Related Articles
Hobi
5 Anime "Legend" yang Dirilis Sebelum 2020 Berakhir

Hobi
MAPPA Studio Rilis Teaser Attack on Titan Season 4

Hobi
Isayama Hajime Tuntaskan Shingeki no Kyojin Chapter 130