Korea

Warganet Nilai Permintaan Maaf Jae Eks DAY6 Buat Jamie Terkesan "Palsu"

Delima Pangaribuan

Posted on January 10th 2022

Bintang Kpop sekaligus mantan member DAY6Jae sedang membuat blunder. Dia mendapat banyak kritik dan hujat lantaran komentarnya soal solois Jamie. Komentar itu dianggap merendahkan. Jae sendiri sudah meminta maaf. Namun, warganet belum puas dan malah menemukan kejanggalan dalam permintaan maaf tersebut.

Melansir Koreaboo, blunder ini bermula saat Jae eks DAY6 menyapa fans lewat streaming Twitch. Dalam kesempatan itu, Jae membicarakan banyak hal. Salah satunya Jamie, yang diakui Jae sebagai teman dekatnya. Tapi kata-kata Jae soal Jamie dianggap keterlaluan oleh penonton.

"Oke, karena sekarang aku nggak di Kpop lagi, aku bisa mengatakan ini. Kenapa Jamie mencoba jadi seorang 'thot'? Benar, aku mengatakannya! Kasih tahu dia!" kata Jae sambil ketawa-ketawa.

FYI, 'thot' merupakan kosakata bahasa Inggris dengan konotasi jelek terhadap perempuan. Jamie sendiri sempat syok dan ngetwit balasan, "Aku apa?". Disusul dengan cuitan kekecewaan, "Ingatlah sebarapa aku peduli sama kamu bahkan sebelum kamu bergabung dengan agensimu yang terakhir dan seberapa sering aku bertanya apa kau baik-baik saja. Aku berdoa agar pertanyaanmu sama denganku. Ini menyedihkan." Sayangnya, cuitan ini kemudian dihapus oleh Jamie.

Menyadari situasi jadi makin nggak keruan, Jae akhirnya meminta maaf lewat akun Twitternya. Inti permintaan maafnya adalah, dia menyesal karena telah mengomentari hal yang nggak pantas dan nggak bertanggung jawab buat Jamie. Jae juga menjelaskan dia nggak bermaksud berkomentar jelek, alih-alih menggambarkan 'thot' sebagai sesuatu yang keren.

"Aku tidak bermaksud menggambarkan perilaku atau fisik (Jamie) tetapi lebih kepada aura 'keren' seperti yang diketahui orang-orang dan kupikir kedua (kata tersebut) merupakan sinonim," jelas Jae.

Penjelasan ini malah bikin warganet makin geram. Soalnya, warganet yakin Jae tahu banget arti kata 'thot' yang berkonotasi negatif. Secara dia kan orang Amerika dan biasa menggunakan bahasa slang sana. 

Fans juga memperhatikan, sebenarnya Jae juga menyadari konotasi buruk kata tersebut sejak masih ngelive di Twitch. "Dia (Jamie) pasti akan meneleponku dan bertanya 'Kok kamu manggil aku kayak gitu?' Bagiku sih dia seperti adik kecil untukku. Tolong, pengacara, jangan hubungi aku. Jamie, aku miskin (nggak bisa bayar pengacara)," ungkapnya seperti dikutip lagi di Koreaboo. Dari sini, fans yakin kalau permintaan maaf Jae yang bilang dirinya nggak paham arti 'thot' itu terkesan "palsu".

Hm... gimana menurut kalian soal blunder ini, Sobat Mainmain? Satu hal yang bisa kita pelajari, seakrab-akrabnya kita sama teman, bercandaan kita jangan sampai melewati batas dan menyakiti hati teman kita, ya. (*)

(Foto: Koreaboo)

Artikel Terkait
Korea
Solois Jamie Klirkan Masalah dengan Jae Eks DAY6

Korea
Jae Eks DAY6 Ucapkan Selamat Tinggal pada Kpop dan Pindah ke AS

Interest
Nasihat Kocak tentang Cari Jodoh ala Jae 'Day6'